Perbedaan EXE dan MSI pada Windows

- 2/22/2017 07:50:00 AM

Perbedaan EXE dan MSI pada Windows

 
perbedaan exe dengan msi, apa perbedaan exe dan msi, kelebihan exe dan msi, apa itu file msi, format exe dan msi
CRONOSAL - Bagi atau bisa juga dikatakan untuk menjalankan sebuah program pada system operasi Windows, kita mengenal ua format ternama yaitu EXE serta MSI. Sekilas tak ada perbedaan antara keduanya, akan tetapi sebetulnya ada diferensiasi mendasar antara EXE yang dengannya MSI.
Sekilas EXE serta MSI
EXE berguna executable ataupun yang dengannya kata lain sebuah paket program yng mampu langsung berjalan pada Windows, entah itu berupa installer ataupun perangkat lunak. EXE mampu dibuat oleh siapa saja.
MSI ataupun Microsoft Installer berisi sebuah perintah, bukan program. Ekstensi yang telah di sebutkan diciptakan oleh Microsoft bagi atau bisa juga dikatakan untuk Windows. MSI umumnya berukuran kecil karena program berada terpisah yang dengannya file.
Perbedaan EXE serta MSI
Sebetulnya kedua format ini punya tujuan yng hampir serupa, cuma saja berada dalam kategori yng berbeda.
EXE berisi paket data yng akan dipecah menjadi program era proses instalasi. Kita Suka pun menyebut versi instalasi dari EXE menjdai installer. Ukuran data sesudah diekstrak pasti akan lebih besar dari file aslinya. Akan tetapi EXE pun bisa bertindak bagi atau bisa juga dikatakan untuk menjalankan perangkat lunak.
perbedaan exe dengan msi, apa perbedaan exe dan msi, kelebihan exe dan msi, apa itu file msi, format exe dan msi
Seringkali penampilan installer EXE telah dimodifikasi

File EXE mampu dibuat oleh siapa saja, khususnya developer permainan ataupun software. Instalasi yang dengannya ekstensi EXE umumnya lebih customizable.
MSI bukan executable, melainkan sejumlah instruksi "resmi" bagi atau bisa juga dikatakan untuk beberapa tujuan. Misalnya menjalankan file EXE, mengatur konfigurasi, mengunduh program baru, sampai-sampai memperbaiki problem pada komputer.
perbedaan exe dengan msi, apa perbedaan exe dan msi, kelebihan exe dan msi, apa itu file msi, format exe dan msi
MSI tak mampu dijelaskan dari administrator

MSI cenderung lebih aman karena mengikuti standar dari Microsoft. TIdak ada opsi Run as Administrator pada MSI. Tidak sedikit orang menyebut MSI yang dengannya julukan "better installer solution" karena fungsinya Amat membantu awam yng tak begitu paham masalah komputer.
Mana yng lebih baik?
Faktanya kedua ekstensi yang telah di sebutkan bekerja yang dengannya baik. Tak masalah andai anda memilih EXE ataupun MSI bagi atau bisa juga dikatakan untuk memilih format instalasi. Pada akhirnya, MSI hanyalah jalan singkat bagi atau bisa juga dikatakan untuk menginstal program (EXE).
Bagikan andai tulisan atau artikel ini memberikan manfaat 😀

Berlangganan Tulisan atau artikel Via Email




Source Articles & Image : www.cronosal.web.id

Seputar Perbedaan EXE dan MSI pada Windows

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Perbedaan EXE dan MSI pada Windows