Set Koneksi Wi-Fi sebagai Metered Connection agar Lebih Hemat Kuota

- 1/16/2017 02:15:00 PM

Set Koneksi Wi-Fi sebagai Metered Connection agar Lebih Hemat Kuota

 
CRONOSAL - Windows 10 punya fitur metered connection. Metered connection ini merupakan koneksi ataupun jaringan Wi-Fi yng terbatas pemakaiannya terhadap fitur-fitur Windows 10.
Semisal yng diketahui, fitur-fitur Windows 10 hampir semuanya butuh koneksi internet bagi atau bisa juga dikatakan untuk bekerja, serta fitur metered connection ini memberikan batas penggunaannya, menjadikan koneksi Wi-Fi yng sobat genakan tidak habis kuotanya lantaran fitur-fitur Windows 10 yng menghabiskannya di belakang layar.
Semisal Windows Update. Windows 10 mempunyai Windows Update yng bekerja secara otomatis. Windows Update akan men-download updates secara otomatis tanpa memberikan tahu sobat berlebi dahulu, serta ini Amat menyebalkan.
Bukan cuma Windows Update, beberapa perangkat lunak UWP Windows 10 bekerja di background, yng pun sebenarnya memakai koneksi Wi-Fi bagi atau bisa juga dikatakan untuk bekerja. Live tiles pun meng-update secara otomatis.
Lalu bagaimana cara menjadikan koneksi Wi-Fi menjdai metered connection?

Cara Set Wi-Fi menjdai Metered Connection

Klik pada ikon jaringan di Taskbar.
windows taskbar
Klik Network settings. Ini akan membuka perangkat lunak Settings.
network settings
Di sana akan muncul perangkat lunak Settings yng menampilkan jaringan Wi-Fi yng sedang terhubung.
Pada grup “Wi-Fi”, klik pada jaringan Wi-Fi yng hendak dijadikan menjdai metered connection.
wi-fi
Di bawah sana, klik dari Off menjadi On pada “Set as metered connection”.
metered connection
Maka saat ini koneksi Wi-Fi yng sobat genakan sudah di-set menjadi metered connection serta akan menjadi lebih hemat. Serta beberapa fitur Windows 10 yng bekerja di background yng memakai koneksi internet akan berhenti bekerja semestinya.
Butuh diketahui, menjadikan metered connection cuma bisa di lakukan andai sobat sudah terhubung yang dengannya Wi-Fi yang telah di sebutkan.
Serta andai PC sobat terhubung yang dengannya Wi-Fi yng lain (yng tidak di-set menjdai metered connection), maka koneksi Wi-Fi akan ikut dipakai bagi atau bisa juga dikatakan untuk download Windows Update otomatis serta hal-hal lain-lainnya yng bekerja di background.
Fitur metered connection akan bermanfaat bagi user yng punya koneksi internet (lewat Wi-Fi) yng kuotanya tidak banyak. Fitur ini pun akan bermanfaat bagi user yng koneksi internetnya lambat, lantaran yang dengannya menjadikannya metered connection koneksi akan menjadi lebih cepat.

Berlangganan Tulisan atau artikel Via Email




Source Articles & Image : www.cronosal.web.id

Seputar Set Koneksi Wi-Fi sebagai Metered Connection agar Lebih Hemat Kuota

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Set Koneksi Wi-Fi sebagai Metered Connection agar Lebih Hemat Kuota