Cara Membuat Video Slow Motion

- 1/10/2017 10:20:00 AM

Cara Membuat Video Slow Motion

 
Cara Membuat Video Slow Motion
CRONOSAL-Pernah melihat adegan replay gol era pertandingan sepak bola? Pasti tayangan yng sobat tonton terlihat dalam gerakan yng lambat. Bola yng seharusnya melesat cepat diperlambat hingga terlihat begitu terang tiap detil gambar. Beberapa video slow motion mampu memperlihatkan keindahan sebuah objek yng bergerak lambat. Misalnya video slow motion air yng terjatuh. Siapapun yng melihat video ini mungkin akan terkesima seolah melihat pemandangan yng belum pernah dilihatnya sebelumnya.
Tidak heran tidak sedikit orang yng ingin bereksperimen membuat video slow motion versi orang-orang sendiri. Tak sulit sebetulnya, kita cuma butuh mengatur speed video sesuai keinginan. Dalam tutor ini saya mempergunakan software gratis bernama VideoPad. Kenapa VideoPad? Selain gampang, App simpel ini pun cocok bagi atau bisa juga dikatakan untuk pemula yng baru ingin belajar mengedit video.

Cara Membuat Video Slow Motion


1. Buka VideoPad. Andai belum punya, download disini
2. Klik kanan pada kolom berikut lantas Add Files...

3. Pilih video yng akan dijadikan slow motion lalu Open
Cara Membuat Video Slow Motion
4. Seret video tadi ke timeline
Cara Membuat Video Slow Motion
5. Klik kanan pada video yng telah berada di timeline. Klik Change Clip Speed...
Cara Membuat Video Slow Motion
6. Kecepatan normal merupakan 100%, bagi atau bisa juga dikatakan untuk membuatnya lambat berguna sobat Perlu mengatur angka dibawah 100. Misalnya saya mempergunakan kecepatan 60% lalu klik Set
Cara Membuat Video Slow Motion
7. Simpen ataupun ekspor video sobat

Mengenai seberapa halus video yng diperoleh itu bergantung pada frame video yng merujuk pada kualitas kamera. Kamera yang dengannya kemampuan tangkapan gambar diatas 100fps mempunyai hasil video slow motion yng baik dibanding kamera yang dengannya tangkapan 30fps. Makin tinggi jumlah frame maka video slow motion pun bisa diproses yang dengannya halus.
Tak lengkap rasanya andai cuma mempergunakan kamera standar. Ada baiknya andai sobat mempunyai kamera slow motion yng bisa dibeli yang dengannya harga termurah 3 juta Rupiah. Malah beberapa smartphone pun telah mempunyai fitur keren ini.

Berlangganan Tulisan atau artikel Via Email




Source Articles & Image : www.cronosal.web.id

Seputar Cara Membuat Video Slow Motion

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Cara Membuat Video Slow Motion