Cara Mengunci Folder di Laptop / Komputer Beserta Gambarnya

- 1/25/2017 11:15:00 AM

Cara Mengunci Folder di Laptop / Komputer Beserta Gambarnya

 

Cara Mengunci Folder di Laptop - Privasi sebuah file folder bagi sebagian orang dirasa butuh lantaran dianggap menjdai sebuah sesuatu yang di sembunyikan serta cuma orang-orang tertentu yng boleh membacanya. File folder ini umumnya tersimpan di laptop ataupun komputer yng Suka kita genakan bagi atau bisa juga dikatakan untuk bekerja. Laptop ataupun komputer yng dipakai bagi atau bisa juga dikatakan untuk menyembunyikan folder pada biasanya saat ini ini mempunyai system OS windows terbaru, mampu windows 7, windows 8 / 8.1 ataupun malah windows 10.
Cara mengunci folder di laptop windows ini mampu di lakukan tanpa software ataupun software tertentu. Cuma butuh bantuan script saja yng kelak dibawah ini mampu kamu genakan beserta tatacara cara mengunci folder-nya. Oh ya, sebelum me-lock folder yng ingin kamu lindungi/sembunyikan, jangan tidak ingat bagi atau bisa juga dikatakan untuk mempersiapkan ataupun menyimpan paswordnya. Hal ini bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengantisipasi andai terlaksana sesuatu, misalnya kamu sedang keluar rumah/kantor, sedangkan sahabat kamu butuh file tiba-tiba, akan tetapi kamu memproteksi/mengunci file yng dibutuhkan sahabat kamu, maka itulah pentingnya menyimpan pasword pada notepad.
cara mengunci folder Mengunci folder di Windows 7 / 8 / 8.1 / 10 bisa di lakukan yang dengannya beberapa langkah gampang. Lantaran mengunci folder file melalui windows ini adalah satu dari sekian banyaknya fungsi bawaan windows. Selain mempergunakan cara yng akan saya ulas dibawah ini, kamu mampu mempergunakan software/software tertentu yng mampu kamu genakan bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengunci folder sesuatu yang di sembunyikan kamu. Akan tetapi saya cuma akan mengulas fungsi bawaan dari windows saja, jadi ikuti tutor cara mengunci folder di laptop / komputer windows ini yang dengannya seksama agar sukses 100%.

Cara Mengunci Folder di Laptop / Komputer Windows 7/8/10 Beserta Gambarnya

Tips mengunci folder di laptop ini saya coba terapkan pada windows 8.1 serta sukses 100% work, tak menutup mungkin yang dengannya windows dibawahnya ataupun diatasnya pun sukses. Mungkin cuma beda tampilan saja serta fiturnya, tutor ini didasari aneka macam sumber di internet serta pengalaman saya sendiri selama mencobanya, yang akan di sajikan kali ini langkah-langkah yng saya lakukan : 1. Langkah ke-1, buat folder baru khusus yng berisi file penting ataupun sesuatu yang di sembunyikan. Klik New folder - Ketik nama folder baru misalnya Tugas Kuliah.
buat folder untuk dikunci di laptop
Gambar 1. Buat folder baru
2. Langkah ke-2, klik 2x folder Tugas Kuliah - Buka Notepad. Copy serta paste kode dibawah ini pada notepad yng kamu buka.
cls @ECHO OFF title Folder Private if EXIST "Control Panel." goto UNLOCK if NOT EXIST Private goto MDLOCKER :CONFIRM echo Are you sure you want to lock the folder(Y/N) set/p "cho=>" if %cho%==Y goto LOCK if %cho%==y goto LOCK if %cho%==n goto END if %cho%==N goto END echo Invalid choice. goto CONFIRM :LOCK ren Private "Control Panel." attrib +h +s "Control Panel." echo Folder locked goto End :UNLOCK echo Enter password to unlock folder set/p "pass=>" if NOT %pass%== isi pasword disini bos goto FAIL attrib -h -s "Control Panel." ren "Control Panel." Private echo Folder Unlocked successfully goto End :FAIL echo Invalid password goto end :MDLOCKER md Private echo Private created successfully goto End :End
kode script cara mengunci folder
Gambar 2. Hasil copy kode script di notepad
3. Langkah ke-3, pada kode script di notepad, cari kata "isi pasword disini bos" serta ubah yang dengannya pasword sesuai selera kamu.
ubah pasword cara mengunci folder di laptop
Gambar 3. Ganti pasword yang dengannya pasword kamu
Misal pasword saya ganti menjadi : semangatkerjadoa
pasword untuk mengunci folder di komputer
Gambar 4. Pasword baru bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengunci folder
4. Langkah ke-4, pada notepad klik File - Save - Pilih folder Tugas Kuliah - Ketikan nama file locker.bat
save script mengunci folder di windows
Gambar 4. Save Script pada folder Tugas Kuliah
5. Langkah ke-5, lihat pada folder Tugas Kuliah telah ada file hasil notepad bernama file locker bereksistensi Windows Batch File
hasil save script pada folder
Gambar 5. File Locker telah ada di dalam folder Tugas Kuliah
6. Langkah ke-6, Klik 2x file locker - andai diminta bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengisi pasword, maka ketikkan semangatkerjadoa - Sesudah itu akan keluar folder Private.
Gambar 6. Folder Private bagi atau bisa juga dikatakan untuk file-file yng akan disembunyikan
7. Langkah ke-7, Pilih file-file folder yng akan kamu sembunyikan ataupun hidden protect. Pindahkan ke folder Private. 8. Langkah ke-8, Sesudah seluruh folder sesuatu yang di sembunyikan serta penting telah berada dalam folder Private, maka kunci folder private. Klik 2x file locker - ketik y - lantas tekan enter.
Gambar 7. Mengunci folder di laptop
9. Langkah ke-9, folder Private secara otomatis akan sembunyi ataupun hidden. Andai kamu ingin membuka ataupun menampilkan file Private, maka klik 2x file locker - masukkan pasword kamu, misalnya semangatkerjadoa. Hasil nya folder Private akan muncul kembali bersama file-file sesuatu yang di sembunyikan kamu.
10. Langkah ke-10, alhamdulillah cara mengunci folder di laptop sukses 100% Work.
Note: Jangan hingga kamu tidak ingat pasword kamu, oleh lantaran itu simpen pasword kamu serta ingat baik-baik.
Demikianlah analisis tulisan atau artikel perihal cara mengunci folder di laptop ataupun komputer windows 7/8/10 beserta gambarnya. Mudah-mudahan tulisan atau artikel ini mampu memberikan manfaat bagi atau bisa juga dikatakan untuk kamu yng ingin menprivasi file-file penting kamu. Terima beri
Rujukan : http://www.pintarkomputer.com/ serta http://www.danzierg.com/

Seputar Cara Mengunci Folder di Laptop / Komputer Beserta Gambarnya

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Cara Mengunci Folder di Laptop / Komputer Beserta Gambarnya