Layar Monitor Menjadi Hitam (Blank Screen) Setelah Overclocking

- 1/20/2017 01:05:00 AM

Layar Monitor Menjadi Hitam (Blank Screen) Setelah Overclocking

 

Layar Monitor Menjadi Hitam (Blank Screen) Sesudah Overclocking - Overclocking memanglah adalah kegiatan yng mengasyikkan, layaknya bermain permainan, kita berusaha menemukan settingan yng pas bagi atau bisa juga dikatakan untuk memperoleh performa yng maksimal. Namun ada beberapa kendala dalam melakukan overclocking, di antaranya merupakan layar monitor menjadi hitam.
Hal ini pernah saya alami, komputer yng saya genakan merupakan AMD Llano triple core (onboard graphic card). Lantas saya coba mengoverclock pc saya yang telah di sebutkan, namun apa yng terlaksana?, sesudah settingan bios disimpan, layar monitor menjadi hitam tak mampu menampilkan apa-apa.
blank hitam
Usut punya usut, sebenarnya hal ini penyebabnya yaitu oleh frekuensi monitor yng terganggu akibat proses overclocking tadi. Hal yang telah di sebutkan mampu terlaksana lantaran kita masih mempergunakan colokan VGA, bukan DVI. Nah, solusinya merupakan yang dengannya cara mengganti layar monitor yng telah mempergunakan colokan DVI. Andai kamu belum mempunyai dana yng cukup bagi atau bisa juga dikatakan untuk membeli monitor lcd yng mempergunakan colokan DVI, kamu mampu berupaya membeli converter DVI to VGA. Namun saya pun tidak lebih tahu sih cara yang telah di sebutkan berfungsi ataupun tak, namun apa salahnya berupaya, apalagi harga converter yang telah di sebutkan tak terlalu tidak murah, cuma sekitar 20 ribu rupiah.
Kemudian kalau telah terlaksana semisal itu, apa yng Perlu kita lakukan?. oke, lantaran ini berhubungan yang dengannya BIOS, maka yng Perlu kamu lakukan merupakan mereset settingan BIOS agar kembali semisal semula. Tatacaranya, bongkar pc kamu, cabut seluruh sirkulasi listrik, lantas lepas baterei cmos selama beberapa menit, lantas pasang kembali serta jalankan. Saat ini komputer kamu telah bia menyala semisal umumnya.

Seputar Layar Monitor Menjadi Hitam (Blank Screen) Setelah Overclocking

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Layar Monitor Menjadi Hitam (Blank Screen) Setelah Overclocking