Tips: Windows 10 Bahasa Indonesia

- 1/27/2017 04:40:00 AM

Tips: Windows 10 Bahasa Indonesia

 
Windows 10 Bahasa Indonesia
CRONOSAL - Windows 10 menjdai system operasi terbaru sekalian yang terakhir dari Microsoft memberikan tidak sedikit pelayanan yng tak ada pada system operasi versi sebelumnya.
Sejak dulu, secara bawahan Windows mempergunakan bahasa Inggris (US) menjdai antarmuka tampilannya. Pemilihan ini beralasan lantaran bahasa Inggris merupakan bahasa internasional terlepas dari fakta ia dirilis di banyak sekali negara yang dengannya beragam bahasa.
Bagi atau bisa juga dikatakan untuk sobat yng mungkin tidak lebih nyaman yang dengannya interface berbahasa Inggris, ada cara bagi atau bisa juga dikatakan untuk menggantinya menjadi bahasa Indonesia yang dengannya gampang.
Mekanisme yng dipakai percis semisal Windows 7 ataupun Windows 8. Sobat Perlu men-download file add-on bahasa sebelum melakukan instalasi. Namun satu hal yng cukup menarik, hasil penggantian bahasa pada Windows 10 tak memicu error percis sekali.
Tertarik? Berikut tatacara mengganti bahasa di Windows 10 menjadi Bahasa Indonesia:
Langkah pertama yng Perlu di lakukan adalah sobat Perlu ke menu start lantas cari "Language" serta buka programnya. Sesudah itu klik Add a language.
Windows 10 Bahasa Indonesia Akan muncul daftar bahasa yng sudah didukung oleh Windows 10. Pilih Bahasa Indonesia lalu klik Add.
Windows 10 Bahasa Indonesia
Lanjut, klik Options pada Bahasa Indonesia.
Windows 10 Bahasa Indonesia
Langkah selanjutnya sobat Perlu klik Download and install language pack. Proses ini memakan waktu beberapa menit. Windows 10 Bahasa Indonesia
Akan ada perintah bagi atau bisa juga dikatakan untuk restart komputer sesudah instalasi paket bahasa. Butuh diinformasikan proses restart ini akan memakan waktu yng tidak banyak lebih panjang daripada era normal lantaran ada pembaharuan data dalam system.
Disaat komputer menyala, masuk lagi ke Language, lalu Bahasa Indonesia. Klik Make this the primary language.
Windows 10 Bahasa Indonesia
Nantinya akan ada perintah bagi atau bisa juga dikatakan untuk log off bagi atau bisa juga dikatakan untuk merubah bahasa. Sesudah selesai barulah Windows 10 tampil dalam Bahasa Indonesia.
Windows 10 Bahasa Indonesia
Pengaturan ini merubah hampir sebagian besar interface ke dalam Bahasa Indonesia. Akan tetapi tak benar-benar mengganti seluruhnya, semisal nama App bawaan tak diganti.
Oh ya, Cortana pun menjadi tak mampu mendapatkan input bunyi karena demografi bahasa sudah diganti. Sampai-sampai goresan pena ini diterbitkan, Cortana masih belum memberikan dukungan bagi Bahasa Indonesia.

Berlangganan Tulisan atau artikel Via Email




Source Articles & Image : www.cronosal.web.id

Seputar Tips: Windows 10 Bahasa Indonesia

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Tips: Windows 10 Bahasa Indonesia