Cara Mengatasi Laptop Hang Tanpa Ribet, Coba Saja

- 2/09/2017 12:20:00 AM

Cara Mengatasi Laptop Hang Tanpa Ribet, Coba Saja

 

Cara Mengatasi Laptop Hang - Laptop saat ini ini telah menjadi kebutuhan wajib bagi pelajar, mahasiswa, guru maupun pengusaha. Seiring perkembangan teknologi serta software internet, tidak sedikit pemakain laptop yng menginstal App apa saja tanpa melihat prioritas App yng dibutuhkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk membantu pekerjaan. Akhirnya, tidak sedikit laptop yng tiba-tiba hang, not responding, lemot/lambat malah crash lantaran kelebihan beban App serta tak melihat kemampuan laptop. Hal ini tentu saja mengganggu aktifitas kerja kamu, berlebi andai pekerjaan itu menuntut bagi atau bisa juga dikatakan untuk segera diselesaikan.
Mengatasi laptop hang itu ibarat kita bersih-bersih, mulai dari App, software, malah driver dan tool-tool yng tak dibutuhkan. Selain itu, melakukan cek up pada hardware pun amat penting di lakukan. Nah, saya sendiri pernah mengalami laptop hang di windows 7 lebih-lebih pada era internetan. Padahal secara keperluan saya cuma menginstal beberapa software yng saya butuhkan, lantaran pekerjaan cuma berkutat pada microsoft office, design serta browsing. Selidik punya selidik, sebenarnya masalah pada terlalu banyaknya addons yng saya instal pada browser. Hmmm,,, saya pun menguninstal addons2 yang telah di sebutkan.
Di artikel ini saya akan share beberapa tips serta tutor cara mengatasi laptop hang yng berasal dari pengalaman sendiri serta beberapa sumber online. cara yng akan saya sampikan ini gampang serta mampu langsung dicoba.

Cara Mengatasi Laptop Hang Tanpa Ribet, Coba Saja!

cara mengatasi laptop hang
Cara Mengatasi Laptop Hang Tanpa Ribet

Cara Mengatasi Laptop Hang Lantaran Memori RAM Kecil

cara mengatasi laptop hang karena ram kecil Memori RAM laptop berkapasitas kecil mempunyai potensi bagi atau bisa juga dikatakan untuk hang ataupun crash. Umumnya pemakain laptop awam tak melihat spesifikasi laptop yng dimilikinya. Disaat bergaul yang dengannya sahabat sebaya, melihat banyak sekali App menarik, dia ingin memilikinya pun, menjadikan tidak sedikit App yng terinstal. Akibatnya laptop tak kuat menjalankan multitasking menjadikan hang. Cara mengatasinya gampang, pertama coba cek dulu spesifikasi laptop, lebih-lebih kapasitas RAM, andai kapasitas RAM 1GB, maka coba upgrade minimal 2 GB ataupun pilih App yng penting saja sesuai kebutuhan. Andai menginginkan App suting foto dsb, coba cari yng portable saja.

Cara Mengatasi Laptop Hang Lantaran Tidak sedikit Startup Program Berjalan

Starup program serta service yng berjalan disaat menyalakan laptop pertama di artikel ini pun mampu membuat laptop hang. Mengapa? lantaran banyaknya program yng terinstal serta lantas melakukan starup diawal windows tampil. Umumnya program-program semisal antivirus (smadav, avast, dll), program update (adobe, IDM dll), serta tool-tool yng disetting muncul pada era startup. Cara mengatasi hal yang telah di sebutkan cukup gampang, yaitu mempergunakan system configuration yng ada pada seluruh windows, baik itu XP, 7, 8, ataupun 10. Langkah-langkahnya gampang : 1. Tekan Tombol Windows+R - Lantas Ketik msconfig - Pilih service - Uncheck pada App yng tak dibutuhkan. 2. Pilih starup - Uncheck pun pada App yng tak dibutuhkan - Lantas Klik OK cara mengatasi laptop hang saat starup

Cara Mengatasi Laptop Hang Lantaran File Temporary Terlalu Tidak sedikit

File temporary yng terlalu tidak sedikit ini pun mampu memicu laptop hang ataupun crash secara tiba-tiba. Hal ini dipicu lantaran sebelumnya kita melakukan banyak sekali aktifitas multitasking serta historynya tersimpan pada file temporary. Baik itu dalam hal instal serta uninstal, menghapus serta mengalihkan, serta banyak sekali hal lainnnya. Cara mengatasinya pun gampang, cukup mempergunakan program disk cleanup yng telah ada di windows bagi atau bisa juga dikatakan untuk menghapus file temporary. Langkah-langkahnya :
Tekan Tombol Windows+R - Ketik cleanmgr - pilih drive - tunggu hingga proses cleanup selesai.
laptop hang karena file temporary terlalu banyak

Cara Mengatasi Laptop Hang Lantaran Tidak sedikit Program Security (Antivirus serta Firewall)

Program security pada laptop baik itu antivirus ataupun firewall memanglah penting bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengantisipasi virus serta serangan-serangan DDOS. Dalam hal ini, terkadang pemakain Suka menginstal lebih dari 2 ataupun 3 antivirus sekalian pada laptop. Hal ini memicu masalah serius pada kinerja laptop menjadikan berakibat pada laptop Suka hang ataupun crash sendirinya. laptop hang karena banyak program antivirus Cara mengantisipasi hal semisal ini, dari pengalaman saya serta disarankan oleh beberapa orang. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk antivirus kamu mampu menginstal smadav serta avast dalam 1 laptop. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk download smadav mampu kunjungi websitenya di http://www.smadav.net/ serta bagi atau bisa juga dikatakan untuk avast kunjungi https://www.avast.com/id-id/index. Saya sendiri mempergunakan versi free bagi atau bisa juga dikatakan untuk keduanya, lantas saya kombinasi yang dengannya program ccleaner.

Cara Mengatasi Laptop Hang Lantaran Hardisk Aus

Hardisk lama kelamaan terpakai serta mulai terfragmentasi lantaran seringnya penggunaan laptop. Dalam hal ini, hardisk akan aus serta malah mampu rusak, gejalanya mulai dari laptop restart sendiri, mati sendiri malah hang. Cara melindungi agar tak hingga aus meskipun nantinya pun aus, paling tak mampu memberikan waktu lebih lama. Tatacaranya yaitu melakukan defragment 2 minggu ataupun 1 bulan sekali. Langkah-langkah melakukan defragment hardisk menjdai berikut :
Klik start menu - Pilih Accesories - System tool - Disk Fragmenter - Ikuti langkah selanjutnya
cara mengatasi laptop hang karena hardisk aus

Cara Mengatasi Laptop Hang Lantaran Overheat (Hardware Panas)

Laptop cepat panas ataupun overheat (baca: cara mengatasi laptop cepat panas) ini bisa menghasilkan laptop hang ataupun not responding. Umumnya hal ini terlaksana pada perangkat prosesor, hardisk, ataupun CPU. Laptop yng mengalami overheat umumnya akan langsung restart sendiri ataupun lambat serta akhirnya hang. Cara mengatasi masalah ini umumnya melakukan pembersihan debu yng melekat pada laptop, mulai dari sirkulasi udara hingga fan yng berada di dalam laptop. Selain itu, andai dirasa masih tidak lebih bagi atau bisa juga dikatakan untuk mendinginkan laptop, genakan cool fan USB port yng umumnya dijual di toko-toko komputer. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk pemakain laptop asus mungkin mampu lega, lantaran terdapat teknologi ice cool menjadikan melindungi laptop tetap dingin serta dipastikan jarang mengalami overheat.

Cara Mengatasi Laptop Hang Era Internetan

cara mengatasi laptop hang saat internetan Era internetan laptop hang? mungkin ingin membanting laptop rasanya. Hal ini mampu terlaksana lantaran penyebabnya yaitu mulai dari trafik jaringan internet tinggi, ataupun adanya virus (umumnya trojan) yng ingin mengelabuhi laptop melalui download serta lain-lain. Cara mengatasinya kamu mampu mencopot kabel koneksi RJ45 pada portnya, lalu restart router wifi ataupun matikan wifi. Lantas tancapkan lagi kabel RJ45 serta nyalakan wifi lagi (baca: cara mengatasi laptop tak konek wifi). Selain itu, uninstal addons yng mencurigakan dari extension, lantas genakan browser terupdate ataupun terbaru. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk masalah download hati-hati andai download melalui sumber yng tak terpercaya. Mungkin virus menyusupi pada era kamu download itu ada.

Cara Mengatasi Laptop Hang Era Main Permainan

cara mengatasi laptop hang saat main game Era main permainan laptop hang? ini mungkin besar terlaksana lantaran beberapa hal, mulai dari overheat, RAM tak mencukupi. konflik pada hardware, serta tegangan listrik menurun. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk masalah tegangan listrik menurun umumnya terlaksana akibat listrik mati tiba-tiba ataupun ada penurunan daya. Laptop yng dipakai permainan, umumnya pemakain langsung mempergunakan adaptor bagi atau bisa juga dikatakan untuk menyalakan laptop tanpa memasang baterai, hal ini bagi atau bisa juga dikatakan untuk menghindari baterai rusak ataupun kembung. Akan tetapi, hal ini pun mampu membuat laptop hang malah rusak andai tiba-tiba tegangan turun ataupun listrik mati. Cara mengatasinya, andai laptop mulai overheat, maka pasang fan usb tambahan ataupun kondisikan bermain permainan di tempat yng sejuk. Cek hardwarenya yng memicu konflik, mungkin tak compatible. Pasang stabilizer bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengantisipasi penurunan daya listrik, selain itu lakukan pembersihan laptop secara rutin.
Tutor mengatasi laptop hang dari youtube.com mampu kamu coba pun, yang akan di sajikan kali ini videonya : Cara mengatasi laptop hang di atas mampu kamu genakan pada windows xp, windows 7, windows 8 malah windows 10. Sebenernya tidak sedikit permasalahan hang sebuah laptop, mungkin pada era baru dinyalakan laptop langsung hang, era booting, era internetan, era restart windows, era main permainan, ataupun malah pada era shutdown menjadikan menunggu laptop mati saja menjadi lama. Demikian analisis tulisan atau artikel perihal cara mengatasi laptop hang tanpa ribet, boleh kamu coba saat ini. Sebetulnya andai pemakain mau lebih mengerti serta belajar mengenai laptop yng dimilikinya. Mungkin dia tak akan memaksakan laptop bagi atau bisa juga dikatakan untuk menampung tidak sedikit App ataupun beban kerja yng melebihi kekuatan spesifikasi yng dimilikinya. Mudah-mudahan berita ini bisa membantu mengatasi permasalahan kamu. Terima beri

Seputar Cara Mengatasi Laptop Hang Tanpa Ribet, Coba Saja

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Cara Mengatasi Laptop Hang Tanpa Ribet, Coba Saja