Jelajahi Jagat Raya dengan Nasa's Eyes

- 2/28/2017 05:50:00 AM

Jelajahi Jagat Raya dengan Nasa's Eyes

 
Jelajahi Jagat Raya dengan Nasa's Eyes
CRONOSAL - Eksplorasi kita-kita ke luar bumi masih berlanjut, malah mungkin tak akan pernah berhenti. Peluncuran satelit Sputnik 1 menjadi momen pertama bagi kita-kita bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengirimkan sebuah objek ke orbit bumi.
Era ini, di zaman yng sudah modern, perjalanan ke luar angkasa menjadi begitu intens.
Tidak sedikit negara berlomba-lomba bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengirimkan wakilnya ke luar angkasa.
Oke, sepertinya anda sekalian yng membaca goresan pena ini mungkin tak berkeinginan bagi atau bisa juga dikatakan untuk terbang ke luar bumi.
Alasannya? Biaya tidak murah serta persyaratannya yng Amat ketat.
Akan tetapi setidaknya kita mampu menikmati jepretan karya teleskop serta satelit luar angkasa, dibantu yang dengannya desainer 3D bagi atau bisa juga dikatakan untuk mewujudkan sebuah simulasi luar angkasa.
NASA menjdai badan antariksa yng paling dikenal selalu membagikan momen-momen tertentu lewat pengamatan timnya.
Merupakan program bernama NASA's Eye, sebuah perangkat lunak yng ditujukan bagi atau bisa juga dikatakan untuk pemakain PC agar mampu melihat bagian jagat raya yng sukses dieksplorasi NASA.
Bagi atau bisa juga dikatakan untuk men-download perangkat lunak yang telah di sebutkan, klik disini. Tersedia bagi atau bisa juga dikatakan untuk PC serta Mac.
Lalu, apa isi program simulasi dari NASA ini? Tentu saja ia tidak semisal Google Earth yng fokus pada detil tempat di bumi.
NASA's Eye memberikan detil bumi, planet di tata surya, galaksi, sampai-sampai planet lain yng berada jauh dari tempat kita berada.
Jelajahi Jagat Raya dengan Nasa's Eyes
NASA's Eye memungkinkan penggunanya bagi atau bisa juga dikatakan untuk memilih kategori eksplorasi. Mulai dari sekeliling bumi, sekeliling tata surya, sampai-sampai galaksi bimasakti.
Bukan cuma sekedar mengunjungi, sobat pun akan melihat berita penting terkait tempat yang telah di sebutkan.
Misalnya mungkin sebuah planet bagi atau bisa juga dikatakan untuk ditinggali, misi yng pernah di lakukan, serta beragam berita yng disajikan rinci.
Jelajahi Jagat Raya dengan Nasa's Eyes
Gambaran bumi real-time.

Demi menambah kesan simulasi yng terasa nyata, dalam perangkat lunak ini setiap pergerakan benda angkasa disajikan secara real-time.
Misalnya satelit New Horizons yng kini telah menjauhi Pluto, planet terluar tata surya kita.
Jelajahi Jagat Raya dengan Nasa's Eyes
Bayangin speed-nya segitu, pesawat jet aja kalah jauh.

Terlepas dari atmosfernya yng condong pada kondisi di luar bumi, faktanya NASA's Eye tak tidak lagi mengingat dinamika khusus yng terlaksana pada bumi.
Semisal perubahan cuaca, kebakaran hutan, pergerakan angin, arus laut, serta sebagainya.
Jelajahi Jagat Raya dengan Nasa's Eyes
Terasa semisal sebuah tur luar angkasa, sobat akan ditemani oleh pemandu.

Tak ada salahnya bagi atau bisa juga dikatakan untuk menjajal satu dari sekian banyaknya simulasi komputer paling baik buatan NASA yng satu ini.
Namun bagi saya pribadi (serta pun anda sekalian) punya masalah terkait kecepatan jaringan internet. Hal ini berdampak pada kenyamanan era menjelajah angkasa luar melalui NASA's Eye.
Pasalnya, bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengunjungi satu planet saja butuh mengunduh aset dari database NASA. Apalagi andai ingin memperoleh pandang-an yng lebih luas, semisal system tata surya, prosesnya memakan waktu yng lebih lama.
So, pastikan koneksi internet anda sekalian cukup kencang agar mampu menikmati NASA's Eye secara maksimal.
Ngomong-ngomong, ada pun versi Android serta iOS disini.

Berlangganan Tulisan atau artikel Via Email




Source Articles & Image : www.cronosal.web.id

Seputar Jelajahi Jagat Raya dengan Nasa's Eyes

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Jelajahi Jagat Raya dengan Nasa's Eyes