Cara Membersihkan Keyboard Laptop dan Tips Merawatnya

- 3/10/2017 08:15:00 PM

Cara Membersihkan Keyboard Laptop dan Tips Merawatnya

 

Membersihkan keyboard laptop adalah bagian dari cara merawat laptop agar awet serta tak rusak. Percis halnya yang dengannya cara merawat baterai, keyboard adalah komponen terpenting yng dipakai bagi atau bisa juga dikatakan untuk aktivitas multitasking, menjadikan butuh di awasi dari kotoran misalnya debu ataupun benda cair (air ataupun minyak). Oleh lantaran itu, Amat penting bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengetahui bagaimana cara membersihkan keyboard serta tips merawatnya?
Keyboard laptop ataupun papan ketik ini umumnya gampang sekali kotor oleh lantaran debu. Selain penyebabnya yaitu lantaran tempatnya berada di muka, mungkin secara tak sadar pada waktu kita mempergunakan keyboard tangan kita masih kotor ataupun berdebu. Jadi, kotoran langsung jatuh serta masuk melalui celah-celah tombol keyboard. Hal ini mampu memicu tombol keyboard tak berfungsi yang dengannya baik serta ini Amat mengganggu aktivitas kerja kamu. Jadi, saya sarankan kamu bagi atau bisa juga dikatakan untuk melakukan pembersihan keyboard laptop secara terjadwal.
Saya akan memberikan beberapa cara membersihkan keyboard laptop serta tips merawatnya yang dengannya baik serta benar agar keyboard laptop Kamu awet serta tak rusak. Yang akan di sajikan kali ini merupakan tipsnya:
cara membersihkan keyboard laptop

7 Langkah Cara Membersihkan Keyboard Laptop yng Kotor

  1. Pastikan laptop kamu dalam keadaan mati, serta lepaskan seluruh colokan yng menempel pada laptop misalnya charger, USB, serta colokan headset.
  2. Carilah tempat yng mempunyai intensitas cahaya terang. Bawa alat pembersih misalnya penyedot debu, kompresor angin, ataupun kuas kecil. Misalnya USB mini vacuum dibawah ini yng harganya kisaran 15rbu-20rbuan. Kamu mampu membelinya di toko komputer ataupun beli online di sini : bukalapak alat membersihkan keyboard laptop
  3. Mulai bersihkan keyboard laptop yang dengannya alat pembersih yang dengannya cara memiringkan laptop serta ambil sudut di mana kamu mampu membersihkan laptop secara maksimal.
  4. Ulangi pembersihan secara bershaf dari tombol yng paling atas hingga yng paling bawah.
  5. Sesudah selesai, lakukan pengecekan yang dengannya menekan tombol satu persatu Apakah ada yng mengganjal ataupun tak? Hal ini wajib di lakukan bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengetahui tiap tombol masih berfungsi baik ataupun telah ada cacat.
  6. Lantas bersihkan bagian atas tombol keyboard mempergunakan alkohol berkadar rendah yang dengannya cara mengusap-usap halus.
  7. Sesudah itu, tunggu hingga kering serta hindari laptop dari tempat yng berdebu.
Tips membersihkan keyboard laptop pada biasanya langkah-langkahnya semisal di atas. Kamu mampu berupaya tips di atas secara terjadwal minimal 1 minggu 2 kali. Akan tetapi andai kamu mempunyai mobilitas tinggi, Suka mempergunakan laptop di luar rumah minimal bersihkan 2-3 kali seminggu.

Tips Merawat Keyboard Laptop Agar Awet

  1. Genakan keyboard Protector bagi atau bisa juga dikatakan untuk menjaga keyboard dari debu serta cairan. Meski hal ini tak menjaga secara maksimal, paling tak meminimalisir kotoran bagi atau bisa juga dikatakan untuk masuk ke dalam keyboard.
  2. Hindari kebiasaan mempergunakan laptop sambil merokok. Umumnya secara tak sadar kotoran bekas rokok jatuh di atas keyboard.
  3. Lakukan pembersihan rutin mempergunakan vacuum cleaner mini minimal 2 kali 1 minggu.
  4. Hindari menekan keyboard terlalu keras, umumnya mempergunakan pada era bermain permainan. Genakan joystick ataupun keyboard external khusus bagi atau bisa juga dikatakan untuk bermain permainan. Lantaran andai memakai keyboard bawaan laptop, mengurangi malah merusak sensitifitas dari tombol keyboard.
  5. Jangan mempergunakan laptop dekat yang dengannya benda cair ataupun tempat yng berdebu.
Beberapa tips diatas mampu dipakai bagi atau bisa juga dikatakan untuk meminimalisir keyboard kotor, menjadikan keyboard laptop kamu tetap awet serta tak rusak. Akan tetapi tetap lakukan pembersihan secara rutin.
Demikianlah belajar tatacara laptop mengenai cara membersihkan keyboard laptop serta tips merawatnya yang dengannya baik serta benar. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk selanjutnya akan ada tidak sedikit tulisan atau artikel mengenai cara merawat laptop yng baik serta benar yang dengannya gampang serta berdikari. Jangan tidak ingat bagi atau bisa juga dikatakan untuk mempersiapkan alat-alat pembersihnya, semisal penyedot debu mini, ataupun kompresor mini, kuas kecil, umumnya dijual di toko komputer. Mudah-mudahan artikelnya memberikan manfaat serta silahkan share kepada teman-teman ataupun kamu yng mempunyai laptop serta ingin laptopnya tetap awet serta tahan lama. Salam IT

Seputar Cara Membersihkan Keyboard Laptop dan Tips Merawatnya

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Cara Membersihkan Keyboard Laptop dan Tips Merawatnya