Cara Mempercepat Booting Windows 7 Lengkap

- 3/06/2017 03:40:00 PM

Cara Mempercepat Booting Windows 7 Lengkap

 

Cara Mempercepat Booting Windows 7 - Booting merupakan suatu proses awal era menyalakan komputer ataupun laptop sebelum masuk ke dalam system operasi. Proses memanggil serta melakukan pengecekan terhadap seluruh perangkat serta memori (port-port) sebelum masuk windows ini di lakukan oleh BIOS. BIOS ini adalah perangkat lunak yng memanggil ataupun mencari system operasi ke dalam dvd, usb, serta lain-lain sesuai settingan yng ada pada BIOS.
System operasi Windows 7 mempunyai beberapa jenis semisal ultimate, home basic, profesional, home premum, starter 32 bit ataupun 64 bit yng masing-masing mempunyai keunggulan system tersendiri. Akan tetapi, agar booting windows 7 kamu bekerja secara cepat serta maksimal, genakan system operasi windows yng sesuai yang dengannya spesifikasi komputer ataupun laptop. Andai terlalu memaksakan bagi atau bisa juga dikatakan untuk mempergunakan windows 7 yng lebih tinggi, maka bisa-bisa booting, kinerja serta performa laptop kamu jadi lemot.

Penyebab Booting Windows 7 Lemot

  1. Spesifikasi hardware (RAM, processor, motherboard dll) masih rendah bagi atau bisa juga dikatakan untuk system operasi
  2. Terlalu tidak sedikit startup yng akan berjalan
  3. Menumpuknya termporary files
  4. Disk drive tempat system windows 7 penuh (Usahakan min. tersisa 20%)
Mempercepat booting windows 7 di laptop ataupun komputer 64 bit serta 32 bit ini bisa di lakukan yang dengannya beberapa settingan gampang pada system windowsnya ataupun yang dengannya mengupgrade hardware. Upgrade hardware pada processor, RAM ataupun motherboard. Akan tetapi andai kamu tak mau mengupgrade, kamu mampu melakukan beberapa hal misalnya yang dengannya setting melalui regedit bagi atau bisa juga dikatakan untuk startup, mengatur program dll. Ingin tahu lebih jelasnya mengenai tips mempercepat booting di laptop ataupun komputer windows 7? Yang akan di sajikan kali ini tips serta caranya dari aneka macam sumber di google.com, silahkan dicoba.
Sebelum

Cara Mempercepat Booting Windows 7 Lengkap

cara mempercepat booting windows 7

Cara Mempercepat Booting Windows 7 yang dengannya Regedit

Cara pertama bagi atau bisa juga dikatakan untuk mempercepat kinerja booting pada system windows 7 ini tanpa software, cuma mempergunakan program komputer/laptop yng ada yaitu regedit ataupun registry editor. Langkah-langkahnya :
  1. Tekan Tombol Windows+R
  2. Ketik Regedit - Tekan ENTER - Masuk Program Registry Editor
  3. Pilih HKEY_LOCAL_MACHINESoftwareMicrosoftDfrgBootOptimizeFunction
  4. Pilih OptimizeComplete - Double Klik - Ubah Value "no" menjadi "yes"
  5. Close Registry Editor - Restart komputer/laptop

Cara Mempercepat Booting Windows 7 yang dengannya System Configuration

Cara Kedua yaitu mempergunakan system configuration ataupun "msconfig" melalui program RUN. Pada cara ini kamu mampu mengatur startup bagi atau bisa juga dikatakan untuk di non aktifkan ataupun diaktifkan. Langkah-langkahnya menjdai berikut :
  1. Tekan Tombol Windows+R
  2. Ketik "msconfig" - Tekan Enter
  3. Pilih Startup - Plih program yang dengannya menghilangkan centang pada program yng tak ingin ditampilkan disaat booting. cara mempercepat booting windows 7 dengan msconfig
  4. Matikan program yng tak ingin ditampilkan semisal antivirus, adobe, dll
  5. Klik OK - Lantas Restart komputer/laptop

Cara Mempercepat Booting Windows 7 yang dengannya Boot Manager

Cara ketiga ini yang dengannya mempergunakan setting boot pada system configuration. Langkah-langkahnya hampir percis yang dengannya cara kedua, mari lanjutkan stepnya:
  1. Tekan Tombol Windows+R
  2. Ketik "msconfig" - Tekan Enter
  3. Pilih Boot - Lihat pada boot option - Centang "No GUI boot" rubah Timeout menjadi "3". cara mempercepat booting windows 7 dengan boot manager
  4. Klik Advanced Options cara mempercepat booting windows 7 tanpa software
  5. Centang "Number of processors" ganti menjadi 2 ataupun 4 (Pilih yng maksimal), centang "Maximum memory" (sesuaikan yang dengannya memori RAM kamu). setting boot options
  6. Klik Ok - Restart komputer/laptop

Cara Mempercepat Booting Windows 7 yang dengannya Device Manager

Selain ketiga cara diatas, kamu pun mampu melakukan "disable" pada driver komputer ataupun laptop yng tak dipakai. Driver pada laptop/komputer ini pun memberi pengaruh kecepatan booting windows 7, lantaran pada era windows booting, perangkat lunak ini memanggil komponen semisal session, temporary file, service, serta driver yng ada pada laptop. Jadi, andai kamu menginstal tidak sedikit driver, maka waktu yng dipakai bagi atau bisa juga dikatakan untuk booting pun bertambah lama. cara mempercepat booting windows 7 dengan device manager Tips mempercepat booting di atas mampu kamu coba mulai dari cara pertama hingga cara yng yang terakhir. Demikian analisis wacana cara mempercepat booting windows 7 lengkap beserta gambar tutorialnya. Mudah-mudahan berita ini mampu memberikan manfaat serta bermanfaat bagi atau bisa juga dikatakan untuk kamu. Andai kamu sukses, silahkan share serta setting laptop teman-teman kamu agar bisa ilmu ini pun memberikan manfaat bagi atau bisa juga dikatakan untuk yng lain-lainnya.

Seputar Cara Mempercepat Booting Windows 7 Lengkap

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Cara Mempercepat Booting Windows 7 Lengkap