Cara Menghapus File Permanen, Tanpa Masuk ke Recycle Bin

- 3/05/2017 04:10:00 AM

Cara Menghapus File Permanen, Tanpa Masuk ke Recycle Bin

 
Cara Menghapus File Permanen, Tanpa Masuk ke Recycle Bin
CRONOSAL - Sejak pertama kali terbit pada Windows 95, Recycle Bin menjadi media penyimpanan yng ampuh bagi atau bisa juga dikatakan untuk menghapus file. Selain itu, dalam beberapa peluang, Recycle Bin bisa bermanfaat disaat pemakain tak sengaja menghapus file lantaran di sanalah file yng terhapus disimpan.
Bagi beberapa user, memanglah Recycle Bin dianggap tak bermanfaat percis sekali. Khususnya orang-orang yng andaikan menghapus file melakukannya secara permanen, yaitu yang dengannya menekan SHIFT + DEL.
Baca pun: 7 Program Gratis yng Wajib Ada di Komputer
Metode yang telah di sebutkan membuat file akan sirna dari komputer, tak ada lagi di explorer, tak ada lagi di Recycle Bin.
Andai sobat tak ingin repot membersihkan file yng menumpuk di Recycle Bin ataupun memanglah lebih suka menghapus file secara permanen tanpa masuk ke Recycle Bin dahulu, ikuti tutor berikut:
NB: Tutor ini ditujukan bagi atau bisa juga dikatakan untuk Windows Vista serta Windows 7. Saya tak mengetahui apakah versi lain semisal Windows XP, Windows 8, ataupun Windows 10 bisa mempergunakan cara serupa.
INFO: Andai sobat tak ingin mempergunakan metode dibawah ini, cukup yang dengannya menekan SHIFT + DEL pada file yng ingin dihapus permanen, maka ia akan terhapus tanpa masuk ke Recycle Bin.

Cara Menghapus File Permanen, Tanpa Masuk ke Recycle Bin


1. Klik kanan pada ikon Recycle Bin. Lantas klik Properties
Cara Menghapus File Permanen, Tanpa Masuk ke Recycle Bin
2. Selanjutnya, pilih Don't move files to the Recycle Bin. Remove files immediately when deleted lantas klik OK

3. Finally, setiap file yng sobat hapus yang dengannya cara biasa otomatis akan terhapus permanen, tak akan masuk ke Recycle Bin berlebi dahulu
Wajib sobat ketahui bahwasanya fitur penyimpanan sementara merupakan fungsi utama dari Recycle Bin. Andai sobat menonaktifkan fitur ini, maka Recycle Bin serasa tak ada lagi, walaupun masih mampu diakses.
Baca pun: Cara Menghilangkan Icon Recycle Bin pada Desktop
Percayalah, ini hampir mampu disebut menghapus Recycle Bin. Ibaratnya di rumah sobat terdapat tempat sampah (Recycle Bin) akan tetapi sobat sendiri mempunyai insinerator ataupun alat pembakar sampah. Tidak lebih lebih begitu penggambarannya.
Bagi atau bisa juga dikatakan untuk saya sendiri memanglah sengaja mematikan fitur yang telah di sebutkan lantaran saya sendiri andai menghapus file pasti secara permanen. Saya tak begitu takut yang dengannya insiden "tak sengaja terhapus" lantaran ada cara bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengembalikan file yng terhapus, malah terhapus permanen sekalipun.
Baca pun: 17 Software Gratis bagi atau bisa juga dikatakan untuk Mengembalikan Data yng Terhapus
Mudah-mudahan bisa membantu sobat :D

Berlangganan Tulisan atau artikel Via Email




Source Articles & Image : www.cronosal.web.id

Seputar Cara Menghapus File Permanen, Tanpa Masuk ke Recycle Bin

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Cara Menghapus File Permanen, Tanpa Masuk ke Recycle Bin