Tips Merakit Komputer PC Sesuai Kebutuhan

- 3/09/2017 02:50:00 AM

Tips Merakit Komputer PC Sesuai Kebutuhan

 

Tips Merakit Komputer PC Sesuai Kebutuhan - Bagi seorang pecinta IT khususnya komputer PC, merakit komputer merupakan hal yng paling menyenangkan. Mengapa? lantaran kita mampu mengeksplore kemampuan kita dalam merakit komputer sesuai yang dengannya kebutuhan serta keinginan kita. Selain itu, sebelum membuat komputer rakitan, kamu Perlu jeli bagi atau bisa juga dikatakan untuk apakah komputer itu dirakit? Berapa budget yng saya punyai?. Jadi kamu Perlu mampu menjawab 2 pertanyaan ini sebelum merakit komputer, andai masih belum terjawab 2 pertanyaan diatas, kamu akan kesulitan bagi atau bisa juga dikatakan untuk mencari komputer yng sesuai kebutuhan kamu.
Merakit komputer ibarat semisal melakukan perjalanan ke suatu tempat. Kamu Perlu mempersiapkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk apa kamu ketempat itu serta berapa biaya yng kamu genakan bagi atau bisa juga dikatakan untuk ketempat itu. Jadi, andai kamu tak mempersiapkan segalanya, kamu akan tersesat serta tak hingga pada tempat yng kamu inginkan. Komponen komputer mempunyai tidak sedikit variasi serta aneka macam merek, jadi Amat butuh bagi atau bisa juga dikatakan untuk kamu mempunyai pengetahuan awal perihal komponen-komponen komputer.
Yang akan di sajikan kali ini kami paparkan mengenai tips merakit komputer PC sesuai kebutuhan kamu tanpa menguras kantong serta pikiran kamu.

Tips Merakit Komputer PC Sesuai Kebutuhan

Tips Merakit Komputer Office

tips merakit komputer office Andai kamu cuma mempergunakan komputer PC bagi atau bisa juga dikatakan untuk menjalankan program microsof office ataupun open office, kamu cuma butuh merakit komputer yang dengannya spesifikasi rendah. Selain tak terlalu menguras budget, komputer pun akan optimal bagi atau bisa juga dikatakan untuk bekerja saja. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk itu spesifikasi komponen yng butuh kamu punyai menjdai berikut :
  • Prosesor : Intel Pentium 4 solo (2,4GHz)
  • VGA serta Sound card : OnBoard
  • Memori/RAM : DDRAM 512 MB

Tips Merakit Komputer Hiburan (Multimedia/Internet)

Tips Merakit Komputer multimedia Andai kamu cuma mempergunakan komputer PC bagi atau bisa juga dikatakan untuk hiburan, contohnya multimedia support serta internet yng umumnya dipakai di Warnet, maka kami rekomendasikan mempergunakan komputer PC yang dengannya spesifikasi menengah/standart warnet. Selain itu, genakan monitor berukuran 17 inchi, sound card serta speaker/headset yng tidak jelek alias bagus, mampu ditambahi yang dengannya tv turner, modem. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk spesifikasi komponen utama yng dibutuhkan yaitu:
  • Prosesor : Intel Pentium 4 (3,0 GHz)
  • VGA Card : Misal Ge-Force berkapasitas 256 MB
  • Memori/RAm : DDRAM 1024 MB

Tips Merakit Komputer Desain Grafis ataupun Video Editing

Tips Merakit Komputer Desain Grafis Andai kamu pecinta desain grafis ataupun video editing, kamu memerlukan komputer PC yang dengannya spesifikasi diatas rata-rata, andai tak maka komputer kelak akan not responding ataupun komputer restart sendiri. Lantaran penggunaan komputer PC bagi atau bisa juga dikatakan untuk desain serta video editting butuh kejelian gambar serta tampilan grafik yng tidak jelek alias bagus. Semisal program photoshop ataupun camtasia/movie maker yng memerlukan spesifikasi komputer diatas rata-rata bagi atau bisa juga dikatakan untuk menjalankannya. Minimal monitor berukuran 17 inchi LED/LCD diutamakan. Spesifikasi lain-lainnya :
  • Prosesor : Intel Pentium 4 Core2Duo 2,0 GHz ataupun AMD yng setara
  • VGA Card : Ge-Force berkapasitas 512 MB DDR
  • Memori/RAM : DDRAM 2 GB
yang dengannya spesifikasi minimal yng diperuntukkan desain serta video editing diatas, maka mampu dijamin kerja kamu akan terbantukan tanpa menguras isi dompet kamu.

Tips Merakit Komputer Permainan

Tips Merakit Komputer Game Andai kamu penggila game-game komputer, maka spesifikasi komputer PC yng dibutuhkan Perlu tinggi. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk mendukung tampilan serta grafik permainan yng paling baik, maka dibutuhkan performa VGA Card yng baik juga, minimal mampu mendukung 3D grafik. Selain itu, butuh sound card serta sound speaker yng tidak jelek alias bagus juga, ditambah monitor minilam berukuran 17 inchi. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk spesifikasi utama komponen komputer lain-lainnya menjdai berikut :
  • Prosesor : Minimal Intel Pentium 4 Core2Duo 2,0 GHz ataupun diatasnya
  • VGA Card : Ge-Force ataupun ATI RADEON terbaru berkapasitas minimal 512 MB
  • Memori/RAM : Minimal DDRAM 2 GB
yang dengannya spesifikasi diatas, serta mungkin umumnya gamer akan mempergunakan komputer PC dalam waktu yng cukup lama, maka disarankan melakukan penambahan pendingin pada CPU berupa kipas didalamnya agar mampu segera mengeluarkan udara panas yng berada di dalam CPU, genakan kipas yng dilengkapi soket power. Andai tak mempergunakan kipas, maenkan permainan di waktu malam hari ataupun di taruh komputer di tempat terbuka agar angin alami mampu membantu mendinginkan CPU yng panas.

Tips Merakit Komputer bagi atau bisa juga dikatakan untuk Server

Tips Merakit Komputer untuk Server Andai kamu ingin mempergunakan komputer PC menjdai server, maka spesifikasi yng dibutuhkan tinggi. Selain itu, komponen yng dipakai bagi atau bisa juga dikatakan untuk komputer Perlu mempunyai daya tahan waktu (life time) yng relatif lama. Mengaa demikian? lantaran komputer server dipakai secara terus menerus selama 24 jam. Serta pun butuh dipahami, komputer server Perlu mempunyai kestabilan serta kecepatan transfer data yng tinggi agar pelayanan kamu kepada konsumen tetap terjaga. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk itu, spesifikasi yng optimal bagi atau bisa juga dikatakan untuk prosesor Perlu mempunyai cache memory yng tinggi.
  • Prosesor : Intel Pentium Xeon ataupun Itanium serta AMD AP yng dikenal mempunyai cache yng tinggi
  • VGA : Tak butuh spesifikasi tinggi, mampu mempergunakan onboard saja
  • Hardisk : Mempunyai interface SATA yang dengannya kapasitas 200 GB keatas
  • Memori/RAM : DDRAM diatas 3 GB
  • MotherBoard : Disarankan mempunyai soket dual prosesor
Nah demikianlah paparan berita seputar tips merakit komputer PC, deskripsi spesifikasi di atas merupakan standart yng umum dipakai pada setiap kebutuhan komputer PC. Andai dalam prosesnya kamu membeli komponen yang dengannya spesifikasi yng tinggi, itu terserah kamu. Kamu mampu berupaya tatacara cara memilih spesifikasi komputer permainan paling baik bagi atau bisa juga dikatakan untuk memperoleh perbandingan spesifikasi yng sesuai bagi atau bisa juga dikatakan untuk kebutuhan kamu. Mudah-mudahan info ini mampu memberikan manfaat bagi atau bisa juga dikatakan untuk kamu yng akan merakit komputer sendiri. Kami sarankan pun belilah komponen-komponen komputer di toko terpercaya serta mempunyai garansi. Salam IT

Seputar Tips Merakit Komputer PC Sesuai Kebutuhan

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Tips Merakit Komputer PC Sesuai Kebutuhan