10 Cara Merawat Komputer Agar Tidak Lemot dan Rusak

- 12/28/2016 02:40:00 PM

10 Cara Merawat Komputer Agar Tidak Lemot dan Rusak

 

Merawat Komputer - Komputer ataupun laptop yng sehari-hari kita genakan pun butuh perawatan agar tak lemot serta tak rusak. Cara merawat komputer ini mampu disebut susah-susah gampang, lantaran selain butuh kedisiplinan, pun Perlu melawan rasa malas. Komputer yng lemot umumnya ada masalah pada softwarenya, akan tetapi tak menutup mungkin pada hardware nya pun. Andai kita tak rajin melakukan perawatan terhadap hardware serta software, maka komputer kita mampu mengalami kerusakan.
Saya sendiri pernah mengalami kerusakan komputer restart sendiri. Sesudah saya cek yang dengannya seksama, sebenarnya RAM yng saya genakan kuningan nya telah kotor. Jadi, saya berupaya membersihkannya yang dengannya penghapus karet. Serta lantas saya pasang lagi pada soketnya, alhasil komputer saya telah normal kembali. Nah, ini dia kenapa saya merekomendasikan kamu bagi atau bisa juga dikatakan untuk merawat komputer yng kamu punyai agar tak rusak serta lemot.
cara merawat komputer

Ini dia 10 Cara Merawat Komputer Agar Tak Lemot serta Rusak

10 tips merawat komputer ini didasari pengalaman pribadi serta beberapa sumber yng saya baca serta saya kira ini masih bermanfaat sekali. Berikut analisis tips serta tatacaranya :
  1. Gunakanlah stabilizer serta UPS agar tegangan listrik stabil. Tegangan listrik yng tinggi bisa merusak perangkat keras komputer misalnya power supply.
  2. Jangan mematikan komputer yang dengannya mencabut langsung colokan pada era komputer sedang beroperasi. Matikan komputer sesuai yang dengannya aturannya yaitu klik start- shutdown- lalu tunggu komputer Hingga benar-benar Mati- lantas Kamu mampu mencabut colokan komputer.
  3. Hindari komputer dari sengatan matahari langsung.
  4. Hindari menaruh benda cair dekat yang dengannya komputer.
  5. Hindari benda yng mempunyai sifat magnet dekat yang dengannya komputer, lantaran mampu merusak monitor serta perangkat keras CPU
  6. Bersihkan CPU serta perangkat keras lain-lainnya secara terpola memakai kain halus, kuas cat kecil serta alat penyemprot udara. Misalnya power supply, heatsink, cool fan, RAM, serta motherboard.
  7. Genakan antivirus lokal (baca : smadav terbaru) serta lakukan scanning secara terpola pada setiap drive komputer, misalnya setiap 1 minggu sekali.
  8. Lakukan pengecekan data secara terpola baik itu menghapus ataupun membackup data bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengantisipasi kelebihan kapasitas pada setiap Drive komputer. Andai ada drive komputer yng hampir penuh, maka komputer jadi lemot.
  9. Genakan App yng cuma diharapkan dalam membantu pekerjaan Kamu. Uninstall App yng tak diharapkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk meringankan beban memori RAM kamu.
  10. Agar komputer awet, tak lemot serta tak gampang rusak, saya sendiri mempergunakan Deep Freeze. Jadi, sesudah saya instal seluruh App yng saya perlukan, lantas menjalankan App Deep Freeze, serta melakukan frozen pada drive C.

Cara Merawat Komputer Agar Tidak Lemot dan Rusak Lakukan tips cara merawat komputer yang dengannya baik serta benar agar komputer tetap awet serta tahan lama. Sendiri telah menerapkan cara di atas, menjadikan komputer saya tetap awet serta tahan lama. Umumnya andai komputer mulai lemot (baca : cara mengatasi komputer lemot) lantaran aktivitas multitasking, saya melakukan restart serta komputer kembali normal.
Demikianlah tulisan atau artikel mengenai 10 cara merawat komputer agar tak lemot serta rusak. Jangan tidak ingat bagi atau bisa juga dikatakan untuk melakukan perawatan secara terpola, paling tak minimal 1 bulan dua kali. Mudah-mudahan tulisan atau artikel ini memberikan manfaat bagi atau bisa juga dikatakan untuk kamu yng sedang mencari info mengenai cara merawat komputer. Salama IT

Seputar 10 Cara Merawat Komputer Agar Tidak Lemot dan Rusak

Advertisement
 

Cari Artikel Selain 10 Cara Merawat Komputer Agar Tidak Lemot dan Rusak