Cara Memperbaiki Power Supply Komputer PC Sendiri

- 12/29/2016 08:15:00 PM

Cara Memperbaiki Power Supply Komputer PC Sendiri

 

Tatacara komputer cara memperbaiki power supply komputer yng menghasilkan CPU mati total serta tak ada reaksi – Di zaman yng telah modern, laptop ataupun notebook telah makin menjamur, akan tetapi komputer masih tetap mampu menjadi pilihan. Masih tidak sedikit di perkantoran dinas serta banyak sekali perusahaan masih mempergunakan komputer. Mengalami kerusakan pada komputer menjadikan kinerja kita terhambat serta tak karuan. Berlebi kita tak mampu memperbaiki komputer sendiri serta menunggu teknisi datang bagi atau bisa juga dikatakan untuk memperbaiki. Akan tetapi, disini Kamu mampu berupaya memperbaiki komputer kamu sendiri melalui tutor yng ada di blog ini.
Di artikel ini mengenai cara memperbaiki power supply komputer, power supply adalah bagian yng Suka mengalami kerusakan. Apalagi andai komputer yng Kamu punyai mempunyai kualitas menengah kebawah. Kebanykan fenomena, andai mengalami kerusakan pada power supply, solusi yng paling cepat yaitu mengganti power supply yang dengannya yng baru ataupun rekondisi. (baca : Tips memilih power supply bagi atau bisa juga dikatakan untuk komputer)
cara memperbaiki power supply
Power Supply Komputer
Saya dulu punya pengalaman mengenai kerusakan power supply, lantas saya bawa ke teknisi komputer serta ada 2 solusi yng ditawarkan, yaitu tukar tambah power supply yang dengannya power supply rekondisi, saya tambah kisaran 80ribu ataupun yang dengannya membeli power supply baru kisaran 150ribu. Yang dengannya keterbatasan dana yng ada, saya memilih tukar tambah meski barangnya rekondisi, namun lantaran yng merekomendasikan merupakan teknisi langganan jadi saya tak takut lagi kalau ada masalah pada power supply lantaran ada garansi.

Cara Memperbaiki Power Supply Komputer – Ini dia Gejala Power Supply yng Bermasalah

Pada biasanya, gejala komputer yng mengalami kerusakan power supply menjdai berikut :

1. Disaat tombol power di tekan, tak ada reaksi apa-apa serta CPU mati total

komputer mati total

2. CPU komputer Suka restart sendiri (baca: penyebab komputer restart sendiri serta cara mengatasinya)

komputer restart sendiri Dari 2 gejala yng mungkin Kamu alami, ini dia penyebab-penyebab yng mungkin terlaksana pada power supply PC :
  1. Kabel listrik belum terpasang yang dengannya benar
  2. Sekering power supply terputus
  3. Daya output power suply jatuh Amat jauh
  4. Komponen elektronika power supply ada yng rusak
  5. Kabel power suply ke mainboard tak tepat pemasangannya
  6. Tegangan output power supply naik turun lantaran gejala kerusakan komponen power supply
Selain gejala serta penyebab terjadinya kerusakan pada power supply di atas, yng paling penting merupakan memahami bagaimana power supply ini rusak. Didasari pengalaman tak ada pesan apa-apa pada monitor mengenai kerusakannya. Meski telah di restart ulang berkali-kali ataupun ditekan tombol power berkali-kali tak akan pernah menyelesaikan permalasahan andai komponen power supply ini rusak. Cuma 1 tanda yng mampu kita lihat, yaitu komputer mati total.

Cara Memperbaiki Power Supply Komputer – Ini Solusi bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengatasi penyebab serta gejala power supply yng rusak

1. Ceklah kabel listrik power supply
2. Buka power supply serta periksa sekeringnya
3. Genakan stabilizer serta kurangi hardware yng Kamu genakan

4. Cek fisik apakah ada komponen power supply yng rusak
5. Kerusakan pada biasanya pada transistor daya, resistor, serta kapasitor

6. Cek posisi kabel power supply yng menuju ke CPU
7. Rubah power supply yang dengannya yng baru ataupun cari rekondisi yng mempunyai kualitas
Video Cara Cek serta Memperbaiki Power Supply Komputer Upload by MbahTedjo Demikianlah tips cara memperbaiki power supply komputer sendiri yang dengannya melihat gejala serta penyebab yng terlaksana, maka kamu mampu menentukan langkah yng tepat serta benar. Mudah-mudahan berita ini berguna serta menambah wawasan kamu bagi atau bisa juga dikatakan untuk belajar komputer. Salam belajar…

Seputar Cara Memperbaiki Power Supply Komputer PC Sendiri

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Cara Memperbaiki Power Supply Komputer PC Sendiri