BenQ VL2040AZ: Monitor untuk Kenyamanan Mata

- 1/03/2017 06:45:00 AM

BenQ VL2040AZ: Monitor untuk Kenyamanan Mata

 
BenQ VL2040AZ: Monitor untuk Kenyamanan Mata
CRONOSAL-Tak ada salahnya memilih monitor kelas atas bagi atau bisa juga dikatakan untuk kualitas gambar paling baik pada komputer. Sesudah keberadaan monitor CRT yng telah membungkuk, kini giliran monitor LCD serta LED melambung tinggi di pasaran. Dari banyak sekali alasan, minimnya radiasi monitor LCD serta LED membuat tidak sedikit orang memilihnya dari faktor kebugaran atau kesehatan mata.
Pada posting di artikel ini saya akan membahas sebuah monitor BenQ VL2040AZ. Sebuah monitor LED yng salah satunya dalam monitor paling ramah terhadap mata penggunanya. Kekuatan utamanya terdapat atau terletak pada system Senseye.
BenQ mengkategorikan jajaran monitor ini yang dengannya nama Eye Care series.
Bukan tanpa alasan kenapa saya menyebutnya "Monitor untuk Kenyamanan Mata". Ada beberapa aspek yng menjadi penilaian utama kenapa pernyataan yang telah di sebutkan tertulis pada judul tulisan atau artikel ini. Berikut pemaparan singkat mengenai BenQ VL2040AZ:

BenQ VL2040AZ: Monitor bagi atau bisa juga dikatakan untuk Kenyamanan Mata


Fisik
BenQ VL2040AZ mempunyai dimensi 352.9 x 464.3 x 178.5. Panjang layar 19.5 inchi yang dengannya resolusi 1600x900 pixel.
BenQ VL2040AZ: Monitor untuk Kenyamanan Mata
Desain elegan serta fleksibel

Paket penjualan berisi monitor, monitor stand beserta base-nya, CD driver, kabel DVI-sub, manual book, serta power adapter.
Bentuknya tak berbeda jauh yang dengannya monitor yng beredar era ini. Bentuk stand yng semisal huruf "v" membuat penampilannya makin elegan. Tentu saja mendukung pergerakan monitor secara vertikal.
Letak tombol menu berada di sisi kanan belakang monitor. Lokasi yng tak umumnya dimana kebanykan monitor berada di bagian bawah depan. Terasa lebih sulit dijangkau, akan tetapi andai telah terbiasa semuanya akan gampang.
BenQ VL2040AZ: Monitor untuk Kenyamanan Mata
Port kabel DVI serta power adapter terdapat atau terletak bersebelahan

Berat monitor ini merupakan 2.3 kg salah satunya kabel serta power adapter. Penggunaan power adapter yng terpisah dari komputer membuat monitor ini jauh lebih hemat daya dibanding monitor yang dengannya power dari USB komputer.
Kenyamanan
Kekuatan utama dari BenQ VL2040AZ merupakan implementasi Senseye demi kebugaran atau kesehatan mata penggunanya. Fokusnya merupakan Flicker Free serta Blue-Light Reduction.
Agar lebih jelasnya, tonton video berikut:

BenQ sukses menghilangkan flicker pada monitor yng menjadi penyebab ketegangan mata. Selain itu Blue-Light Reduction mengurangi mungkin kerusakan mata akibat menatap layar monitor.
Seluruh monitor Eye Care Series dari BenQ telah mempunyai setidaknya kedua fitur spesial yang telah di sebutkan. Mode tampilan layar Amat bervariasi. Mulai office, multimedia, reading, photo, web surfing, sampai-sampai yng paling digemarai merupakan permainan.
BenQ VL2040AZ: Monitor untuk Kenyamanan Mata
Banyak sekali mode visual yng direkomendasikan
Filter tertentu mampu memaksimalkan kualitas visual. Yang akan di sajikan kali ini semisal antara mode Standart yang dengannya mode Permainan. Saya tak mempergunakan screen-capture lantaran ini merupakan filter monitor, bukan filter VGA.
BenQ VL2040AZ: Monitor untuk Kenyamanan Mata
Mode Standart

BenQ VL2040AZ: Monitor untuk Kenyamanan Mata
Mode Permainan
Secara kasat mata, mode Gane membuat tampilan makin menyala, di beberapa bagian tampak lebih detil, kontras warna Amat terasa, pencahayaan ditambah tanpa mengurangi sisi gelap.
BenQ VL2040AZ: Monitor untuk Kenyamanan Mata
Meski minim cahaya, penglihatan ke monitor tetap nyaman
Tidak sedikit yng beranggapan bahwasanya makin tidak sedikit cahaya yng dipancarkan monitor membuat mata menjadi perih. Kabar baiknya masalah ini tak terlaksana pada BenQ Eye Care series.
Saya sendiri gemar melakukan aktivitas di komputer dalam kondisi ruangan yng minim cahaya. Akan tetapi berdampak pada mata yng terasa terbakar. Semuanya berganti disaat saya mengganti yang dengannya monitor BenQ Eye Care. Stop frying your eye!
Spesifikasi
Warna: Hitam
Ukuran Layar: 19.5"
Rasio Aspek: 16:9
Resolusi" 1600x900
Display Area: 433.92 x 236.34
Ukuran Pixel: 0.27mm
Kecerahan: 200 cd/㎡
Perbandingan Kontras: 600:1
Rasio Kontras Dinamis: 12M:1
Tipe Panel: TN
Waktu Tanggap: 5ms
Jumlah Warna: 16.7 juta
Dimensi: 352.9 x 464.3 x 178.5
Berat: 2.3 KG
Selengkapnya...
Harga
BenQ VL2040AZ: Monitor untuk Kenyamanan Mata
Sebelum saya bahas lebih dalam lagi, kira-kira berapa harga paling murah bagi atau bisa juga dikatakan untuk monitor BenQ VL2040AZ?
Apa sobat berpikir harga diatas Rp. 3.000.000 ?
Faktanya seluruh monitor BenQ Eye Care series cuma terpaut tidak banyak lebih tinggi dibanding monitor pada biasanya. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk monitor BenQ VL2040AZ dihargai sekitar Rp. 1.000.000. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk ukuran layar 19.5 inchi serta fitur spesial di dalamnya, ini Amat terjangkau.
Ada yng lebih murah?
Andai sobat ingin harga yng lebih rendah lagi, mungkin BenQ G615HDPL mampu jadi pilihan. Resolusi layarnya 15.6 inchi tentunya yang dengannya fitur Senseye pun.
Harga tertinggi dipegang oleh BenQ BL2710PT yang dengannya resolusi 27 inchi. Harganya diatas Rp. 7.000.000 akan tetapi berbanding lurus yang dengannya fitur yng dimilikinya.
Kesimpulan
BenQ VL2040AZ mempunyai kualitas yng pantas bagi atau bisa juga dikatakan untuk orang-orang yng peduli pada kebugaran atau kesehatan matanya. Harga yng cukup terjangkau membuat monitor ini bisa dimiliki oleh banyak sekali kalangan. Fitur spesial Flicker Free serta Blue-Light Reduction tak sekedar menjadi nama, malahan yng paling berguna keberadaannya.
BenQ VL2040AZ: Monitor untuk Kenyamanan Mata
Pengaturan serta mode Amat variatif dan mendukung segala aktivitas sobat di depan monitor. Penggunaan power adapter terpisah sebenarnya mampu menghemat energi sampai-sampai 40% dibanding monitor biasa.
BenQ mengklaim bahwasanya monitor Eye Care tetap nyaman dipakai dalam waktu 6-8 jam sehari. Ukuran yng tergolong tidak sedikit bagi atau bisa juga dikatakan untuk sebuah aktivitas di depan monitor.
Kelebihan
  • Flicker Free
  • Blue-Light Reduction
  • Hemat daya
  • Mode tampilan yng bervariasi
  • Pengaturan layar gampang dikostumasi
  • Harga yng cukup terjangkau
  • Anti-Glare, membuat monitor tak silau
  • Tetap nyaman dipakai dalam jangka waktu lama
  • Fitur Senseye yng lengkap
Kekurangan
  • Letak tombol sulit dijangkau
Andai sobat Suka menatap monitor dalam jangka waktu yng lama, monitor ini Amat direkomendasikan. Tertarik? Dapatkan disini! Tersedia pun di online shop lokal.

Berlangganan Tulisan atau artikel Via Email




Source Articles & Image : www.cronosal.web.id

Seputar BenQ VL2040AZ: Monitor untuk Kenyamanan Mata

Advertisement
 

Cari Artikel Selain BenQ VL2040AZ: Monitor untuk Kenyamanan Mata