Mematikan Monitor Secara Otomatis untuk Menghemat Listrik

- 1/11/2017 04:05:00 AM

Mematikan Monitor Secara Otomatis untuk Menghemat Listrik

 

CRONOSAL - Diciptakan menjdai perangkat elektronik, perkembangan monitor tak lepas dari keberadaan energi listrik di abadnya. Sejak lahirnya di abad 21, monitor hadir dalam konsep tabung hampa yang dengannya fisik yng 'gemuk'. Butuh asupan daya listrik yng cukup besar bagi atau bisa juga dikatakan untuk menjalankan monitor tipe ini.
Selanjutnya kira-kira 30 tahun yng lalu monitor LCD ataupun didapati serta menjadi demam isu baru berkat desainnya yng lebih tipis. Tidak cuma itu, energi listrik yng dibutuhkan tidaklah besar, hal ini terperinci menjadi titik tolak bagi sebagian besar orang bagi atau bisa juga dikatakan untuk meninggalkan monitor CRT (monitor tabung).
Tidak lama setelahnya, LED serta Plasma ikut bergabung, memberikan peningkatan kualitas visual yng menjanjikan dan konsumsi listrik yng makin rendah.
Begitulah sejarah perkembangan monitor secara singkat :v
Dalam posting di artikel ini saya menitikberatkan pada kebiasaan sebagian besar orang yng Suka meninggalkan komputer ataupun laptop dalam keadaan hidup. Entah itu sedang melakukan scanning, pembersihan, defrag, ataupun aktivitas download.
Baca pun: Cara Agar Windows 7 Tak Sleep Era Didiamkan
Memanglah dibanding menunggu lebih baik kita meninggalkannya serta melakukan aktivitas yng lain. Namun, jangan remehkan konsumsi listrik yng dipakai monitor selama itu aktif.
Langkah simpel yng bisa sobat lakukan adalah mematikan monitor serta membiarkan komponen non-monitor tetap bekerja. Pada system operasi Windows 7 kita mempunyai akses bagi atau bisa juga dikatakan untuk mematikan monitor secara otomatis demi menghemat listrik.

Mematikan Monitor Secara Otomatis bagi atau bisa juga dikatakan untuk Menghemat Listrik


1. Pertama, buka Control Panel

2. Klik Hardware and Sound

3. Pilih Power Options

4. Klik Change plan settings pada profil yng dipakai

5. Klik Change advanced power settings

6. Expand pilihan Display, Turn off display after lalu atur saatnya. Selanjutnya klik OK

Menjdai semisal di atas, saya mengatur saatnya selama 3 menit barulah monitor mampu mati. Syarat utama agar konfigurasi ini berlaku adalah tak ada interaksi apapun antara pemakain yang dengannya komputer.
Baca pun: Cara Mengetahui Konsumsi Listrik Komponen Komputer
Dalam artian, andai sobat tak mempergunakan komputer selama 3 menit maka otomatis monitor akan mati yang dengannya sendirinya.
Cara menghidupkannya kembali? Cukup tekan tombol power pada monitor.
Ada opsi lain yng tak mematikan monitor, yaitu cukup mematikan layarnya saja. Monitor tetap bekerja akan tetapi tak ada tampilan yng diberikan.

Faktanya tips ini pun mampu mereduksi jumlah konsumsi tenaga listrik, meski tidak sebesar disaat mematikannya.
Baca pun: Cara Agar Casing Komputer Tak Menyetrum
Mudah-mudahan tips ini membantu...

Berlangganan Tulisan atau artikel Via Email




Source Articles & Image : www.cronosal.web.id

Seputar Mematikan Monitor Secara Otomatis untuk Menghemat Listrik

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Mematikan Monitor Secara Otomatis untuk Menghemat Listrik