Malas Membaca? Suruh Komputer untuk Membacakan Dokumen

- 1/11/2017 10:00:00 AM

Malas Membaca? Suruh Komputer untuk Membacakan Dokumen

 
Malas Membaca? Suruh Komputer untuk Membacakan Dokumen
CRONOSAL - Kemunculan komputer pada awal mulanya memanglah bagi atau bisa juga dikatakan untuk membuat mudah pekerjaan kita-kita. Sejak dekade yang terakhir sudah melahirkan lebih tidak sedikit teknologi baru dalam dunia komputer yng memungkinkan pemakain mengakses beragam fungsi yng tidak pernah ada sebelumnya. Misalnya semisal Voice Narrator.
Sejak Windows Vista, Microsoft mulai menunjukkan narator bawaan yng Amat membantu dalam beberapa hal. Meskipun pada akhirnya fitur ini minim pemakai, akan tetapi sebetulnya Microsoft Narrator bisa dikembangkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk tidak sedikit keperluan.
Satu dari sekian banyaknya fungsi lain dari Microsoft Narrator merupakan bagi atau bisa juga dikatakan untuk membacakan dokumen. Pilih bagian teks yng ingin dibacakan maka ia akan membacanya.
Butuh diketahui bahwasanya Microsoft Narrator mempergunakan karakter bunyi perempuan (Anna) yang dengannya kemampuan yng dicondongkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk bahasa Inggris.
Yang akan di sajikan kali ini merupakan cara agar komputer membacakan teks bagi atau bisa juga dikatakan untuk sobat. Cuma bagi atau bisa juga dikatakan untuk dokumen PDF yang dengannya software Adobe Reader. Cuma berlaku bagi system operasi Windows Vista ataupun di atasnya (7,8, 8.1, 10).

Malas Membaca? Suruh Komputer bagi atau bisa juga dikatakan untuk Membacakan Dokumen


Mempergunakan Adobe Reader, dikhususkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk dokumen PDF. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk merubah format dokumen lain menjadi PDF, baca tulisan atau artikel ini serta bagi atau bisa juga dikatakan untuk Docx baca tulisan atau artikel ini.
1. Buka dokumen PDF sobat mempergunakan Adobe Reader
Malas Membaca? Suruh Komputer untuk Membacakan Dokumen
2. Klik View ==> Read Out Loud ==> Activate Read Out Loud ataupun tekan SHIFT + CTRL + Y
Malas Membaca? Suruh Komputer untuk Membacakan Dokumen
3. Cukup pilih bagian yng ingin dibacakan maka sang narator Microsoft, Anna akan membacakannya
Malas Membaca? Suruh Komputer untuk Membacakan Dokumen
Bagaimana cara menonaktifkan pembacaan teks?
Malas Membaca? Suruh Komputer untuk Membacakan Dokumen
Masuk ke menu View ==> Read Out Loud ==> Deactivate Read Out Loud. Agar lebih gampang bisa yang dengannya menekan shortcut keyboard SHIFT + CTRL + Y.
Bagaimana mengatur vokal bunyi yng diucapkan?
Secara bawaan pada Windows telah mempunyai narator yng membantu user melalui kata-kata. Ia memanglah tak didesain cukup fasih dalam berbicara, namun yang dengannya pengaturan yng disesuaikan maka hasil nya akan tidak banyak lebih baik.
Malas Membaca? Suruh Komputer untuk Membacakan Dokumen
Bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengatur Microsoft Narrator, klik start lalu cari Narrator. Jalankan program yang telah di sebutkan lantas klik Voice Settings. Disana sobat mampu mengatur kecepatan, volume, serta nada.
Bunyi Anna condong bagi atau bisa juga dikatakan untuk bahasa Inggris, ia terdengar lebih fasih serta lancar. Sebetulnya Bahasa Indonesia pun masih mampu, di sayangkan yang dengannya intonasi yng belepotan :v
Sampai-sampai era ini Microsoft belum menyediakan narator berbahasa Indonesia. Malah Cortana pada Windows 10 saja belum memberikan dukungan bagi penduduk yng bermukim di wilayah Republik Indonesia :v
Sungguh tragis memanglah, akan tetapi masih ada tidak sedikit pengganti metode. Misalnya Google Translate yng menyediakan opsi teks to speech serta telah mendukung Bahasa Indonesia (baku).
Similar Posts:
  • Cara Membuat Komputer ataupun Laptop mampu Berbicara
  • Cara Menaikan Kualitas Bunyi di Komputer
  • Mengontrol Volume Bunyi Agar Tak Berlebihan

Berlangganan Tulisan atau artikel Via Email




Source Articles & Image : www.cronosal.web.id

Seputar Malas Membaca? Suruh Komputer untuk Membacakan Dokumen

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Malas Membaca? Suruh Komputer untuk Membacakan Dokumen