Cara Mengatasi CPU Usage Tinggi

- 2/21/2017 02:05:00 PM

Cara Mengatasi CPU Usage Tinggi

 
Cara Mengatasi CPU Usage Tinggi
CRONOSAL- Apa reaksi sobat disaat membuka Task Manager serta mendapati angka CPU usage mencapai 100% padahal tak membuka program apapun? Ada tidak sedikit hal yng memberi pengaruh CPU usage. Misalnya program yng berjalan di system tray terlalu tidak sedikit. Ataupun mampu pun terlaksana lantaran processor sobat yng overheat akibat terlalu lama dinyalakan.
Processor mempunyai tegangan yng menjadi daya tampung bagi atau bisa juga dikatakan untuk menjalankan setiap perintah program. Tegangan ini kita kenal yang dengannya satuan GHz. Pasti sobat pernah mendengar istilah Intel G2030 3.0 GHz ataupun semacamnya. Angka 3.0 GHz mempunyai arti bahwasanya processor yang telah di sebutkan mempunyai daya tampung sampai-sampai 3 miliar data dalam waktu 1 detik. Begitu pun yang dengannya 2.5 GHz yng berguna mampu memproses 2.5 miliar data.
Kembali lagi ke topik utama. Masalah CPU usage yng meningkat disinyalir akibat dari kegiatan kerja yng tak sebanding yang dengannya kapasitas processor. Satu dari sekian banyaknya langkah yng bisa sobat lakukan merupakan yang dengannya mematikan program background yng tak penting. Berikut langkah-langkahnya:

Cara Mengatasi CPU Usage Tinggi


1. Buka Task Manager, klik tab Processes lantas sobat perhatikan pada kolom CPU. Makin tinggi angkanya maka program yang telah di sebutkan merupakan yng paling memberatkan processor
Cara Mengatasi CPU Usage Tinggi
2. Klik kanan pada satu dari sekian banyaknya program (background) yng memberatkan, klik End Process
Cara Mengatasi CPU Usage Tinggi
3. Seketika CPU usage menurun drastis
Cara Mengatasi CPU Usage Tinggi
Di sayangkan fungsi ini akan kembali semisal semula disaat komputer di-restart. Akan Amat baik andai sobat meng-uninstall program-program tak penting yng berjalan di system tray. Ataupun ada pengganti lain semisal Mengatur Program Startup.
CPU usage tinggi tak selamanya tidak baik
Pernah dengar "wah CPU usage tinggi tuh, bahaya!"? Menjawab mitos ini sebetulnya CPU usage tinggi tak selalu menjadi menerangkan tidak baik. Dalam hal ini CPU usage tinggi berguna processor sobat sanggup bekerja yang dengannya performa maksimal. Akan tetapi yng membuatnya tidak baik merupakan andai levelnya tinggi akan tetapi tak sedang melakukan proses apapun.
CPU usage tinggi pun mampu menjadi "sinyal" bahwasanya komputer sobat telah terlalu lama menyala serta processor butuh istirahat. Tak cuma itu, CPU usage yng cepat meninggi mampu menandakan bahwasanya suhu processor mulai memanas. Sobat mampu mengganti heat sink yang dengannya water cooling system ataupun sekedar mengganti thermal pasta processor.
Saran dari saya agar CPU usage tetap dalam ambang normal: cuma jalankan program yng butuh saja, hindari multitasking disaat komputer melakukan rendering, perbaiki file registry yng rusak, nyalakan komputer sesuai yang dengannya batas saatnya, rubah thermal pasta secara rutin, genakan water cooling system, ataupun mampu pun yang dengannya mempergunakan processor "tahan banting".

Berlangganan Tulisan atau artikel Via Email




Source Articles & Image : www.cronosal.web.id

Seputar Cara Mengatasi CPU Usage Tinggi

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Cara Mengatasi CPU Usage Tinggi