Cara Mudah Menghemat Kuota Internet di Komputer (Part 2)

- 2/14/2017 04:25:00 PM

Cara Mudah Menghemat Kuota Internet di Komputer (Part 2)

 

CRONOSAL - Tidak terasa saat ini kita berada di zaman dimana internet bukan sesuatu yng asing lagi. Kebijakan menurunkan harga paket data menjadi pendorong utama maraknya pemakain internet di Indonesia.
Meskipun makin murah, faktanya masih tidak sedikit orang yng Perlu berjuang menghemat kuota internetnya. Sebagian lagi tidak butuh mikirin hal ini lantaran mempergunakan paket data unlimited.
Orang-orang yng begitu haus akan kuota internet Amat menghargai setiap byte keberadaannya. Orang-orang memutar otak, berpikir keras bagaimana tatacaranya mampu menghemat kuota yng terus berkurang, sedangkan hari gajian masih jauh.
Baca pun: Download GlassWire Gratis: App Pemantau Aktivitas Internet
Bagi beberapa orang, kuota internet telah semisal nyawa orang-orang sendiri. Berlebi golongan mahasiswa yng hidup di sebuah "gubuk" bernama kost-kostan yang dengannya keadaan yng serba dibatasi, sumber makanan dibatasi, air dibatasi, serta uang dibatasi :v (ceritanya lagi mendramatisir)
Cara Mudah Menghemat Kuota Internet di Komputer (Part 2)
"Pelanggan YTH, kuota internet Anda sudah habis."

Oke, to the point saja, kebutuhan kuota internet bagi setiap orang Amat beragam.
Orang-orang yng sekedar browsing, membuka situs saja tak akan memakan data traffic semisal "tukang" download.
Saya sendiri salah satunya orang yng gak terang. Dalam arti, kebutuhan internetnya tak tetap, kadang besar, kadang Amat besar :v

Pada bulan November, total kuota yng dipergunakan merupakan 99GB. Sedangkan pada September cuma 40GB. Entahlah saya orang yng hemat ataupun boros dalam pemakaian data.
Akan tetapi sebetulnya, jumlah paket data yng dipergunakan masih mampu ditekan agar lebih rendah lagi. Akhirnya ada sekian tidak sedikit kuota yng terselamatkan serta bisa dipergunakan bagi atau bisa juga dikatakan untuk kebutuhan lain.
Bagaimana cara menghemat kuota internet di komputer?

Cara Gampang Menghemat Kuota Internet di Komputer (Part 2)


Baca pun: Cara Gampang Menghemat Kuota Internet di Komputer (Part 1)
8. Manfaatkan keberadaan situs web versi seluler
Cara Mudah Menghemat Kuota Internet di Komputer (Part 2)
Kebanykan situs besar umumnya mempunyai versi mobile dari situs utama orang-orang. Tentu saja ini orang-orang ciptakan agar pemakain perangkat mobile bisa mengunjungi situs yang dengannya fitur maksimal sekalian menghemat pemakaian data.
Secara umum, situs web versi mobile mempunyai awalan "m." yng berguna mobile semisal m.facebook.com ataupun m.kaskus.co.id.
9. Daripada streaming video yng percis berkali-kali, mendingan download!
Cara Mudah Menghemat Kuota Internet di Komputer (Part 2)
Kebiasaan aneh yng Suka saya lihat beberapa orang merupakan menonton video di Youtube berulang kali. Semisal misalnya pada era keemasan lagu berjudul See You Again yng adalah OST paling memorial Fast & Furious 7.
Orang-orang menonton video yng percis akan tetapi di waktu yng berbeda. Yang dengannya demikian ada kuota yng terbuang sia-sia. Era ini App Youtube pada Android telah menyediakan offline video yng memberikan layanan download video agar mampu ditonton kembali.
Bagi atau bisa juga dikatakan untuk komputer, mampu mengikuti tatacara ini:
  • 3 Cara Gampang Download Video Youtube
  • 5 Cara Gampang Download Video dari Facebook Tanpa Software
  • Cara Download Video dari Instagram yang dengannya Gampang serta Cepat

10. Disconnect internet era tak sedang dipakai
Cara Mudah Menghemat Kuota Internet di Komputer (Part 2)
Bagi atau bisa juga dikatakan untuk system operasi Windows, terdapat services yng diisi oleh program-program yng memerlukan akses internet bagi atau bisa juga dikatakan untuk melakukan perintah tertentu. Semisal misalnya update, verifikasi, serta sinrkonasi.
Services umumnya selalu aktif sesudah program tertentu diinstal. Malah pada Windows sendiri telah mempunyai services bawahan. Agar services tak memakan kuota internet sobat, langkah gampang yng mampu di lakukan merupakan yang dengannya memutuskan koneksi internet PC,
11. Pergi ke tempat yng menyediakan fasilitas WiFi gratis
Cara Mudah Menghemat Kuota Internet di Komputer (Part 2)
Tips ini Amat mujarab bagi pemakain komputer jinjing ataupun laptop. Di kota-kota besar terdapat beberapa fasilitas publik semisal restoran ataupun kafe yng pun menyediakan jaringan WiFi gratis.
Cukup yang dengannya memesan secangkir kopi, nyalakan laptop, lalu download sepuasnya :v #EdisiGakMauRugi Cara Mudah Menghemat Kuota Internet di Komputer (Part 2)
Akan tetapi sobat pun Perlu memperhatikan etika lantaran WiFi yng sobat genakan salah satunya jaringan publik, maka penggunaannya Perlu bijak.
12. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk pemakain Chrome, instal ekstensi Data Saver
Cara Mudah Menghemat Kuota Internet di Komputer (Part 2)
Keuntungan teknis bagi sobat yng memakai Google Chrome. Terdapat ekstensi gratis bernama Data Saver yng bertugas menghemat pemakaian data bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengakses situs web.
Cara kerjanya simpel, Data Saver akan mengkompresi isi laman web sebelum sobat kunjungi, barulah sesudah dikompres menjadi lebih kecil, sobat mampu melihatnya. Data Saver bisa sobat download disini.
13. Terapkan skala prioritas, utamakan akses internet bagi atau bisa juga dikatakan untuk kebutuhan yng penting!
Cara Mudah Menghemat Kuota Internet di Komputer (Part 2)
Lantaran makin ramainya situs web yng ada di internet, maka godaan bagi atau bisa juga dikatakan untuk membuka situs yang telah di sebutkan makin kuat. Tidak mengherankan tidak sedikit awal mulanya ingin mengerjakan tugas sekolah akhirnya tersesat di Facebook, Youtube, serta Dota 2.
Mau tak mau, sobat sendirilah yng Perlu bijak dalam mempergunakannya.
Disaat menyalakan komputer, terus ingat bahwasanya ada hal yng akan dikerjakan mempergunakan internet. Jangan hingga sobat tersasar ke arena lain yng sebetulnya tak dibutuhkan.
14. Nasihati sahabat agar tak pelit membagikan WiFi
Cara Mudah Menghemat Kuota Internet di Komputer (Part 2)
Bagi sobat yng mempunyai anugrah bagi atau bisa juga dikatakan untuk pandai menasihati orang bak Mario Teguh, cobalah bagi atau bisa juga dikatakan untuk mencari perhatian sahabat (yng punya WiFi), berbuat baik padanya, lalu disaat saatnya tiba, intimidasi dia yang dengannya meminta password WiFi-nya :v
Bagi atau bisa juga dikatakan untuk metode ini, silahkan sobat atur sendiri bagaimana tatacaranya :v
Namun ingat jangan hingga melanggar Hak Asasi Kita-kita :3
Cara Mudah Menghemat Kuota Internet di Komputer (Part 2)
Ekspresi gua pas tau password WiFi temen.

Oke, cuma itu saja tips yng mampu saya paparkan pada posting ini. Andaikan ada peluang yng memungkinkan, saya akan merilis Part 3 akan tetapi itu seluruh tak akan terwujud tanpa dukungan sobat.
Baca pun: Throttle, App Bagi atau bisa juga dikatakan untuk Mempercepat Internet
Thanks telah berkunjung :)

Berlangganan Tulisan atau artikel Via Email




Source Articles & Image : www.cronosal.web.id

Seputar Cara Mudah Menghemat Kuota Internet di Komputer (Part 2)

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Cara Mudah Menghemat Kuota Internet di Komputer (Part 2)