Posisi Perangkat Jaringan Dalam Model OSI Layer

- 2/19/2017 08:50:00 AM

Posisi Perangkat Jaringan Dalam Model OSI Layer

 
Sebelumnya kita Perlu mengetahui model OSI layer serta perangkat yng dipakai dalam jaringan. Kedua hal yang telah di sebutkan Amat berhubungan sekali yang dengannya jaringan komputer. Oleh lantaran itu saya akan berupaya membahas letak ataupun posisi perangkatnya.
posisi perangkat jaringan

Posisi Perangkat Jaringan Dalam Model OSI Layer

* NIC/Kartu Jaringan
Kartu jaringan ataupun NIC merupakan perangkat yng terhubung yang dengannya media transmisi data secara langsung. NIC mempunyai fungsi membuat sinyal yng bisa di transmisikan kedalam media transmisi data yang dengannya merubah bit-bit data dari komputer. Yang dengannya begitu kartu jaringan OSI layer akan menempati layer pertama yakni physical layer.
* Hub
Posisi Hub percis yang dengannya NIC yakni menempati physical layer. Hub berfungsi bagi atau bisa juga dikatakan untuk pembentukan jaringan yng cuma meneruskan data tanpa adanya penyaringan data serta alamat tujuannya.
* Repeater
Fungsi Repeater hampir percis yang dengannya Hub dalam pembentukan jaringan akan tetapi peerbedaanya pada jumlah portnya yng lebih tidak banyak. Oleh lantaran itu Repeater pun menempati physical layer.
* Bridge
Bridge berfungsi menyaring data yng dikirim serta pun mengidentifikasi lamat tujuannya. Yang dengannya begitu Bridge menempati data-link layer.
* Switch
Posisi switch percis yang dengannya Bridge yakni di data-link layer. Yng membuat Switch ada di data-link layer merupakan pengalamatan tujuan data yng dikirim dari MAC address. Ada pun Switch yng menempati network layer yang dengannya kemampuan yng lebih.
* Router
Posisi Router terdapat di network layer, lantaran memanglah pun menyaring pengaalamatan tujuan data akan tetapi bukan dari MAC addres, melainkan melalui IP Address.
Okey itulah penjelasan mengenai Posisi Perangkat Jaringan Dalam Model OSI Layer. Terima beri telah berkunjung di Diary PC. Mudah-mudahan memberikan manfaat. Read more : Money saving tips, Best way to save money

Related : Posisi Perangkat Jaringan Dalam Model OSI Layer

Seputar Posisi Perangkat Jaringan Dalam Model OSI Layer

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Posisi Perangkat Jaringan Dalam Model OSI Layer