Cara Mengatasi Laptop/Komputer Lemot dan Penyebabnya

- 3/03/2017 10:35:00 PM

Cara Mengatasi Laptop/Komputer Lemot dan Penyebabnya

 

Belajar Komputer - Permasalahan komputer maupun laptop yng lambat dalam bekerja memanglah seringkali merugikan bagi para penggunanya. Tidak sedikit pekerjaan yng tak kunjung selesai dikarenakan kinerja komputer serta laptop yng Amat lemot. Ada beberapa hal yng memicu komputer kamu berjalan lambat. Berikut merupakan Cara agar laptop/komputer tak lemot,
Berikut merupakan beberapa penyebab mengapa komputer ataupun laptop menjadi lambat, silahkan kamu baca satu persatu serta coba terapkan di komputer kamu. Lantaran keenam faktor berikut merupakan faktor yng umum maupun Suka terlaksana.

Cara Mengatasi Laptop/Komputer Lemot serta Penyebabnya


komputer lemot
  1. File temp. yng terlalu besar.
    Disaat kita mengakses Internet melalui komputer kita, maka komputer akan menyimpan beberapa data ke dalam folder temp. disaat folder ini telah Amat besar, mampu jadi ini akan memperlambat kinerja komputer kamu. Cara yng paling gampang merupakan yang dengannya membersihkan folder yang telah di sebutkan yang dengannya mempergunakan software 'Ccleaner'. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk mendownload ccleaner, buka link berikut => http://www.piriform.com/ccleaner/download/standard
    cara menjalankan, install ccleaner yng telah kamu download, buka perangkat lunak ccleaner, lalu klik analyze, tunggu hingga proses selesai. Sesudah itu, bagi atau bisa juga dikatakan untuk membersihkan file temp, klik tombol run cleaner.
    ccleaner
  2. Terlalu tidak sedikit program yng terinstall
    Terkadang kita tidak lebih memperhatikan poin ini, kita Suka menginstall software-software yng sekiranya tak terlalu penting bagi pekerjaan kita. Akibatnya, komputer akan menjalankan ramai sekali program pada era komputer pertama kali dihidupkan. Terang ini Amat membebani komputer. Cara mengatasinya Amat gampang, kamu mampu uninstall perangkat lunak yng tak terlalu penting pada control panel ataupun mendisable perangkat lunak yang telah di sebutkan agar tak berjalan disaat komputer dihidupkan, tatacaranya buka software Ccleaner => pilih tab tool => startup => disable perangkat lunak yng tak terlalu penting.
    Lantas, kamu pun mampu menguninstall program-program tak terang yng ada pada komputer kamu melalui control panel. Klik Windows, klik Control Panel, klik uninstall program, lalu pilih program yng tak terpakai bagi atau bisa juga dikatakan untuk di uninstall.
  3. Spesifikasi komputer lebih rendah dari spesifikasi yng dibutuhkan oleh perangkat lunak
    Andai komputer kamu telah mampu bekerja mulus namun pada era bermain permainan komputer kamu terasa Amat berat danlambat, itu berguna permainan yng kamu jalankan butuh spesifikasi yng lebih tinggi lagi. Usahakan bagi atau bisa juga dikatakan untuk melihat 'system requirement' permainan yang telah di sebutkan agar kamu mampu membandingkannya yang dengannya kemampuan komputer kamu.
  4. Spesifikasi komputer telah terlalu jadul Ini merupakan kasus yng paling umum. Spesifikasi komputer yng kamu genakan butuh diupgrade agar komputer mampu berjalan lancar. Usahakan komputer kamu telah mempergunakan processor dual core serta ram minimal sebesar 2GB. Baca pun : Cara memilih spesifikasi komputer rakitan yng tepat
  5. Kerusakan pada komponen komputer
    Komputer kamu mampu melambat kinerjanya andai terlaksana kerusakan pada komponen komputer, misalnya pada hardisk. Hardisk merupakan komponen yng paling peka. Misalnya merupakan hardisk bad sector. Komputer kamu akan berjalan Amat lambat sekali andai terlaksana kerusakan semisal ini. Solusinya merupakan mengganti yang dengannya hardisk baru.
    Baca pun : cara memperbaiki hardisk bad sector
  6. Lantaran virus
    Biasakan bagi atau bisa juga dikatakan untuk selalu mengupdate database antivirus kamu bagi atau bisa juga dikatakan untuk menghindar serangan virus yng mampu memperlambat kinerja komputer kamu.
Itulah tidak banyak cara bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengatasi laptop ataupun komputer yng berjalan lambat. Silahkan rawat komputer kamu yang dengannya baik, bersihkan komponen, jangan install sembarang software, update antivirus secara terjadwal, upgrade komponen komputer yang dengannya komponen yng lebih baik. Yang dengannya begitu komputer kamu akan bekerja secara maksimal serta tak lemot lagi.

Seputar Cara Mengatasi Laptop/Komputer Lemot dan Penyebabnya

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Cara Mengatasi Laptop/Komputer Lemot dan Penyebabnya