Cara Mengetahui Versi .NET Framework dengan Mudah

- 1/28/2017 04:20:00 AM

Cara Mengetahui Versi .NET Framework dengan Mudah

 
Cara Mengetahui Versi .NET Framework dengan Mudah
CRONOSAL - Setiap kali kita menjalankan komputer, pasti ada sejumlah software yng kita pakai bagi atau bisa juga dikatakan untuk beraktivitas. Misalnya, browser, office, malah permainan. Semuanya bisa berjalan yang dengannya lancar berkat hadirnya Microsoft .NET Framework. Namun, apa itu .NET Framework?
Terkait definisi resminya, sobat mampu baca halaman Wikipedia. Akan tetapi sederhananya, .NET Framework itu semacam penerjemah bahasa pemograman.
System operasi Windows bisa membaca bahasa assembly pada software. Akan tetapi tidak sedikit developer yng mempergunakan bahasa pemograman lain bagi atau bisa juga dikatakan untuk menciptakan aplikasinya. Hal ini menjadi hambatan bagi Windows bagi atau bisa juga dikatakan untuk mampu menjalankan program.
Cara Mengetahui Versi .NET Framework dengan Mudah
Perangkat lunak yng gagal dijalankan akibat versi .NET Framework tak tersedia.

Itulah sebabnya .NET Framework Amat dibutuhkan. Ia akan menerjemahkan bahasa pemgoraman asing agar mampu dimengerti oleh Windows serta bisa dieksekusi yang dengannya baik.
Microsoft .NET Framework ini sudah dibawa oleh system operasi Windows Server 2003 ke atas. Akan tetapi versi yng diberikan tak menyeluruh, cuma versi tertentu saja.
Versi .NET yng sudah dirilis mulai dari 1.0 sampai-sampai yng terbaru 4.6.2 akan tetapi sampai-sampai kini versi terbaru serta terpopuler merupakan 4.5 lantaran mempunyai library yng cukup besar.
So, bagaimana cara mengetahui versi Microsoft .NET Framework pada komputer Windows kita?

Cara Mengetahui Versi .NET Framework yang dengannya Gampang


1. Download Raymond .NET Detector
2. Sesudah itu jalankan NET_Detector, tanpa butuh instal
3. Akan muncul tampilan semisal ini
Cara Mengetahui Versi .NET Framework dengan Mudah
Keterangan: Goresan pena berwarna hitam menandakan versi yng telah terinstal. Sedangkan goresan pena berwarna abu menandakan versi yng belum terinstal.
Andai sobat klik pada goresan pena yang telah di sebutkan, akan merujuk pada halaman download .NET Framework. Versi yng mampu dideteksi cuma dari 1.0 sampai-sampai 4.5 baik
Apakah seluruh versi .NET Framework Perlu diinstal?
Tak Perlu. Cuma andai sobat diminta bagi atau bisa juga dikatakan untuk menginstal saja. Terlepas Perlu tidaknya diinstal, alangkah lebih baik andai mempunyai seluruh versi .NET Framework, khususnya yng terbaru.
Ini agar sobat tak kerepotan menginstal .NET Framework disaat akan menginstal software. Meski begitu, ukuran .NET Framework cukup besar, mampu memakan kapasitas beberapa ratus megabyte.
Era ini Microsoft .NET Framework sudah menyentuh update 4.6 yng lebih komplit dibanding versi sebelumnya. Sobat yng ingin mempunyai .NET Framework 4.6 bisa mendownloadnya disini.
Well, mudah-mudahan bisa membantu...

Berlangganan Tulisan atau artikel Via Email




Source Articles & Image : www.cronosal.web.id

Seputar Cara Mengetahui Versi .NET Framework dengan Mudah

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Cara Mengetahui Versi .NET Framework dengan Mudah