Cara Mengatasi Laptop Mati Sendiri dan Penyebabnya

- 2/18/2017 03:15:00 AM

Cara Mengatasi Laptop Mati Sendiri dan Penyebabnya

 

Cara Mengatasi Laptop Mati Sendiri - Masalah laptop yng satu ini hampir tidak sedikit dialami oleh orang yng sedang bermain permainan, ataupun malah era browsing di internet. Laptop mati sendiri ini kadang membuat kita galau, mengapa? lantaran laptop itu tiba-tiba mati sendiri tanpa izin ataupun permisi, hehehe. Kondisi laptop yng semisal itu tidak sedikit penyebabnya, mampu lantaran masalah hardware, tegangan listrik, ataupun malah masalah pada monitor laptop itu sendiri. Akan tetapi, tak menutup mungkin laptop kamu memanglah telah usang serta butuh ubah monitor dan juga lain-lainya.
Mengatasi laptop mati sendiri itu ada beberapa langkah, baik itu dalam mencegah ataupun telah terlanjut Suka mati sendiri. Ibaratnya hewan piaraan yng butuh dirawat, laptop pun pun begitu, percis butuh perawatan. Jadi andai punya laptop, rawatlah yang dengannya baik serta benar. Jangan cuma dipakai secara terus menerus tanpa perawatan percis sekali. penyebab laptop mati sendiri ini tidak sedikit diagnosa, mampu dikarenakan RAM bermasalah, kipas laptop bermasalah, overheat yng umumnya terlalu Suka main permainan menjadikan tidak ingat memakai kipas tambahan usb, hingga pasta prosesor kering serta monitor telah usang ataupun pernah rusak.
Mulai dari aneka macam penyebab yang telah di sebutkan, saya berupaya menganalisa serta membuat beberapa solusi cara mengatasi laptop mati sendiri dari aneka macam sumber serta pengalaman pribadi. Secara normal laptop itu mati andai kita melakukan proses shutdown. Akan tetapi, andai kita tak melakukan shutdown tiba-tiba laptop mati sendiri, maka ada mungkin ada masalah pada hardware ataupun software pada laptop. Oleh lantaran itu, simak analisis lengkap mengenai cara mengatasinya.

Cara Mengatasi Laptop Mati Sendiri serta Solusi Cepatnya

cara mengatasi laptop mati sendiri

Cara Mengatasi Laptop Mati Sendiri Lantaran Panas (Overheat)

Laptop yng cepat panas ini mampu memicu laptop mati yang dengannya sendirinya. Umumnya gejala ini di awali yang dengannya laptop tiba-tiba restart sendiri ataupun malah langsung mati. Penyebab laptop cepat panas ini lantaran aktifitas kita sendiri dalam mempergunakan laptop pada tempat yng empuk, misal yang dengannya alas bantal, di kasur, karpet berbulu dll. Perilaku penggunaan laptop semisal ini membuat sirkulasi udara baik yng keluar ataupun masuk terganggu, menjadikan udara panas yng ada dalam laptop tak mampu keluar (berubah udara luar) serta tetap berada di dalam yng memicu perangkat hardware laptop ikut panas.
laptop mati sendiri karena panas Cara mengatasi masalah semisal ini cukup gampang serta gak butuh ribet. Kamu cuma butuh membiasakan diri dalam mempergunakan laptop yang dengannya baik serta benar. Bagaimana tatacaranya? Pastikan alas yng kamu genakan rata serta keras menjadikan tak mengganggu sirkulasi keluar masukknya udara. Kamu yng suka memakai laptop dikamar ataupun tempat tidur, pastikan memakai alas yng rata serta keras, mampu pakai meja laptop portabel yng saat ini ini tidak sedikit dijual. Harganya murah, kisaran 60ribuan serta daripada laptop kamu rusak. Selain itu, kamu mampu memakai coolling pad bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengurangi panas serta mempercepat sirkulasi udara.

Cara Mengatasi Laptop Mati Sendiri Lantaran RAM Bermasalah

Memori RAM laptop bermasalah pun menjadi penyebab laptop Suka mati sendiri. Meski posisinya berada di dalam laptop, akan tetapi tak menutup mungkin debu serta kotoran mampu masuk ke dalam laptop serta mengotori RAM. RAM yng kotor lantaran debu bisa menghambat kinerja laptop malah bahkan mampu membuat laptop hang serta error tiba-tiba mati sendiri.
laptop mati sendiri karena ram bermasalah Cara mengatasi masalah RAM semisal ini kamu Perlu membersihkan bagian dalam laptop secara bersiklus. Khusus bagi atau bisa juga dikatakan untuk RAM, pembersihan debu dari kuningan serta bagian atas mempergunakan penghapus serta tisu kering. Selain itu, agar mengurangi dampak masuknya debu ke dalam laptop, jangan genakan laptop di tempat yng berpotensi tidak sedikit debu bertebaran.

Cara Mengatasi Laptop Mati Sendiri Lantaran Pasta Processor Kering

Pasta processor ini berfungsi bagi atau bisa juga dikatakan untuk menghambat panas processor menuju ke heatsink. Andaikan pasta ataupun thermal processor ini mengering, maka mampu disimpulkan panas akan menuju ke heatsink serta berpengaruh kepada processor yng bisa merusak komponen penting yang telah di sebutkan. Akibatnya laptop mampu mati sendiri ataupun malah kamu Perlu mengganti processor lantaran masalah ini. laptop mati sendiri karena pasta thermal kering Cara mengatasi masalah pasta ataupun thermal processor yng mengering ini, kamu mampu mengganti ataupun membeli thermal pasta di toko komputer terdekat lantas mengoleskan secara merata dibawah kipas processor. Harga pasta thermal ini murah kisaran 20 ribuan - 100 ribuan.

Cara Mengatasi Laptop Mati Lantaran Mainboard Bermasalah (Telah Usang)

Mainboard ataupun motherboard bermasalah ini umumnya dialami oleh laptop yng telah berumur, selain itu mampu dikarenakan aktifitas multitasking yng terlalu menguras kinerja laptop sehari-hari. Spesifikasi mainboard laptop lama umumnya mempunyai komponen yng tidak lebih update, menjadikan yang dengannya perkembangan banyaknya software serta permainan yng memberatkan bisa menguras tenaga komponen-komponen yang telah di sebutkan. Akibatnya tidak berselang waktu lama, laptop yang dengannya mainboard yng usang serta software modern yng menuntut spesifikasi membuat laptop Suka crash malah mati sendiri. laptop mati sendiri karena mainboard bermasalah Cara mangatasi masalah pada mainboard laptop semisal ini, kamu butuh mengupgrade komponen-komponen yng ada yang dengannya perangkat yng baru sesuai kebutuhan pekerjaan kamu. Selain itu, kamu mampu menyesuaikan spesifikasi mainboard kamu yang dengannya software yng seperlunya saja. Namun saya rasa, solusi yng kedua tak mungkin, lantaran perkembangan teknologi software yng makin tidak sedikit dibutuhkan menuntut bagi atau bisa juga dikatakan untuk spesifikasi laptop yng unggul. Buktinya tidak sedikit spesifikasi laptop terbaru yng memberikan kecepatan serta kinerja yng tinggi guna membantu aktifitas multitasking pemakain.

Cara Mengatasi Laptop Mati Sendiri Era Main Permainan

Laptop mati sendiri pada era main permainan ini tidak sedikit dialami oleh pemakain laptop yng memanglah laptopnya bukan laptop gaming. Laptop gaming mempunyai spesifikasi tersendiri yng memanglah khusus dipakai bagi atau bisa juga dikatakan untuk gaming, sedangkan laptop biasa yng dipaksakan bagi atau bisa juga dikatakan untuk menjalankan permainan yng butuh tenaga tinggi bisa membuat laptop cepat panas, hang serta akhirnya mati sendiri. Cara Mengatasi Laptop Mati Sendiri Saat Main Game Cara mengatasi masalah ini, kita kembalikan kepada pemilik laptop. Mengapa? Kalau laptop yng kamu punyai bukan laptop gaming, jangan genakan bagi atau bisa juga dikatakan untuk permainan. Akan tetapi kalau kamu memaksakan mempergunakannya bagi atau bisa juga dikatakan untuk gaming, tunggu saja RAM, processor serta VGA card kamu rusak. Akhirnya laptop kamu tak mampu dipakai kembali serta masuk service komputer. Jadi, genakan laptop sesuai yang dengannya spesifikasinya.

Cara Mengatasi Laptop Mati Sendiri pada Era Baterai Belum Habis

Baterai laptop memanglah belum habis secara total, umumnya tersisa 7%, 10%, ataupun 15%. Akan tetapi, laptop itu sendiri ada settingannya menjadikan disaat daya baterai tersisa beberapa % muncul notifikasi pemberitahuan. Akan tetapi, andai kamu menghiraukan hal yang telah di sebutkan serta tak langsung mencharger maka laptop akan mati sendiri. cara mengatasi Laptop Mati Sendiri pada Saat Baterai Belum Habis Cara mengatasinya kamu cuma butuh perhatikan notifikasi serta sisa daya baterai laptop kamu, meski belum ternotifikasi, andai daya baterai laptop tersisa 15% ataupun 20%, langsung saja mencharger baterai (baca: cara merawat baterai laptop). Dari beberapa masalah serta cara mengatasi permasalahan laptop mati sendiri, kamu mampu berupaya tips di atas. Andai masalah kamu belum teratasi, kamu mampu berupaya konsultasi yang dengannya service komputer laptop di kota kamu. Demikian analisis berita wacana cara mengatasi laptop mati sendiri secara tiba-tiba yang dengannya beragam penyebabnya. Penyebab yng paling Suka membuat laptop mati sendiri yakni laptop panas ataupun overheat, selain itu lantaran perilaku penggunaan yng tepat serta komponen perangkat yng telah aus. Mudah-mudahan infomasi ini memberikan manfaat bagi atau bisa juga dikatakan untuk kamu, terima beri serta silahkan share agar

Seputar Cara Mengatasi Laptop Mati Sendiri dan Penyebabnya

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Cara Mengatasi Laptop Mati Sendiri dan Penyebabnya