Mengontrol Volume Suara Agar Tidak Berlebihan

- 2/10/2017 12:00:00 AM

Mengontrol Volume Suara Agar Tidak Berlebihan

 

CRONOSAL - Pernah menyetel musik di komputer? Saya rasa kebiasaan ini hampir dimiliki oleh orang-orang yng terbiasa bekerja di depan komputer. Alasannya? Tak lain tak bukan bagi atau bisa juga dikatakan untuk menghibur diri, sekalian memecah kesunyian yang dengannya alunan bunyi yng indah.
Setiap konten audio yng diputar pasti dibentuk oleh frekuensi yng berbeda-beda dalam satu track menjadikan menghasilkan bunyi yng berbeda juga.
Nah, apa sobat tahu frekuensi bunyi?

Secara singkat, frekuensi ini sebetulnya merupakan bentuk getaran yng mampu merambat pada rentang ukuran tertentu. Andai gelombangnya makin lebar maka bunyi menjadi lebih keras, begitu juga sebaliknya.
Permasalahannya adalah setiap lagu mempunyai frekuensi gelombang yng berbeda satu yang dengannya yng lain-lainnya. Misalnya disaat sobat mengatur volume bunyi di komputer sebesar 50%, akan tetapi disaat lagu diputar, lagu A terdengar lebih kencang dibanding lagu B. Tentu saja ini lantaran gelombang yng berbeda.
Bagi atau bisa juga dikatakan untuk itulah terkadang kita Perlu repot kembali merubah volumenya agar suar ayang terdengar tetap pas.
Musik yng diputar tiba-tiba suaranya berlebihan?

Dibanding Perlu melakukan tugas semisal tadi, ada baiknya andai sobat menjajal software yng bisa 'memukul' rata frekuensi bunyi menjadikan tak akan melebihi batas yng sudah ditentukan.
Jadi, tak ada lagi istilah bunyi yng tiba-tiba keras serta tiba-tiba pelan, semuanya akan terbatas pada level tertentu. Berikut tutorialnya

Mengontrol Volume Bunyi Agar Tak Berlebihan


1. Download software Sound Locker lantas instal programnya. Sound Lock cuma tersedia gratis bagi atau bisa juga dikatakan untuk Windows Vista, Windows 7, Windows 8, serta (mungkin) Windows 10
2. Sound Locker akan berjalan pada system tray, bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengaksesnya sobat Perlu menuju notification area
Mengontrol Volume Suara Agar Tidak Berlebihan
3. Aktifkan yang dengannya memilih opsi ON lalu atur batas volumenya. Era itu pun Sound Lock akan memfilter frekuensi bunyi sebelum dialirkan ke speaker, tentu saja membuat bunyi tak akan melonjak melebihi batas
Mengontrol Volume Suara Agar Tidak Berlebihan
Jangan khawatir andaikan terdapat beberapa speaker yng terpasang lantaran Sound Locker mampu menampung sampai-sampai 14 channel bunyi. Sobat pun mampu menaikan kualitas MP3 agar suaranya lebih nyaman didengar.
Terimakasih for reading!

Berlangganan Tulisan atau artikel Via Email




Source Articles & Image : www.cronosal.web.id

Seputar Mengontrol Volume Suara Agar Tidak Berlebihan

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Mengontrol Volume Suara Agar Tidak Berlebihan