10 Cara Mempercepat Kinerja Laptop Windows 7/8/10

- 3/04/2017 10:25:00 AM

10 Cara Mempercepat Kinerja Laptop Windows 7/8/10

 

10 Cara mempercepat kinerja laptop / komputer windows 7/8/10 yang dengannya gampang, mari ikuti analisis tulisan atau artikel mengenai sesuatu yang di sembunyikan memaksimalkan performa laptop. Laptop/komputer yng mempergunakan OS windows makin berjalannya waktu serta Suka dipakai bagi atau bisa juga dikatakan untuk membantu kerja kamu, maka laptop akan makin lemot. Mengapa hal ini mampu terlaksana? Hal ini telah wajar lantaran yang dengannya banyaknya aktifitas kamu misalnya browsing, instal serta uninstal program, mengetik serta menghapus data, bermain permainan, dsb membuat terjadinya fragmentasi hardisk, menambah file temporary, menumpuknya file registry yng menghasilkan laptop/komputer lemot.
Cara menaikan performa laptop windows 7, windows 8, ataupun windows 10 hampir percis serta tak ada salahnya kamu kelak mencobanya. Akan tetapi, yng pasti kamu akan memperoleh performa komputer kamu kembali semisal semula. Kalau saya sendiri andai laptop telah terasa lemot/lambat lantaran banyaknya file temporary ataupun software yng berjalan, maka saya cuma butuh restart ulang saja serta laptop kembali yang dengannya performa awal/normal. Lantaran saya memakai software deep freeze bagi atau bisa juga dikatakan untuk windows 8 sesuai yang dengannya spesifikasi OS laptop saya. Akan tetapi kamu pun mampu melakukan tips-tips dibawah ini bagi atau bisa juga dikatakan untuk memaksimalkan kinerja laptop/komputer kamu.
cara mempercepat kinerja laptop windows
Ok langsung saja, cara mempercepat kinerja laptop ini saya dapatkan dari pengalaman pribadi serta beberapa sumber tulisan atau artikel online yng ada di internet. Lantaran kita tahu bahwasanya makin tidak sedikit penulis tulisan atau artikel yng rela menulis bagi atau bisa juga dikatakan untuk membantu pembaca menemukan apa yng dibutuhkannya bagi atau bisa juga dikatakan untuk menyelesaikan permasalahannya.

Sesuatu yang di sembunyikan Cara Mempercepat Kinerja Laptop ataupun Komputer Windows 7, 8, serta 10

1. Mempercepat Kinerja Laptop yang dengannya Memisahkan File System serta Data Pribadi

mempercepat kinerja laptop dengan memisahkan file Memisahkan file system serta data pribadi ini mampu dibuat yang dengannya membuat partisi khusus. Umumnya pada waktu menginstal windows ataupun instal ulang windows terdapat pemilihan bagi atau bisa juga dikatakan untuk membuat partisi khusus, nah disitu kamu buat khusus partisinya, misal C: buat file system/windows 100GB, D: data pribadi, serta E:file software favorit. Yang dengannya dibuatkannya partisi khusus ini, drive C: yng memuat file system tak akan mengalami fragmentasi secara cepat menjadikan mampu meminimalisir laptop lemot.

2. Mempercepat Kinerja Laptop yang dengannya Menambah Kapasitas Memory RAM serta Hardisk

mempercepat kinerja laptop dengan menambah ram dan hardisk
Menambah kapasitas RAM serta hardisk adalah solusi yng paling gampang, akan tetapi butuh biaya yng cukup lumayan, baik itu biaya membeli RAM serta hardisk dan biaya servicenya. Saya sarankan agar melakukan penambahan RAM serta Hardisk ini ditempat yng kamu percaya, baik itu di service center ataupun toko komputer langganan, lantaran kelak laptop kamu akan dibongkar bagi atau bisa juga dikatakan untuk melakukan pemasangan RAM serta hardisknya. Pastikan meminta garansi kepada service center ataupun toko komputer yang telah di sebutkan.

3. Mempercepat Kinerja Laptop yang dengannya Melakukan Disk Cleanup Secara Terpola

Melakukan disk cleanup secara terjadwal pada tiap drive di laptop/komputer mampu menghilangkan/menghapus file-file temporary, file sampah di recycle bin, serta lain-lain. Kamu mampu lakukan disk cleanup ini secara manual, yang akan di sajikan kali ini langkah-langkahnya :
Klik File Explorer - Pilih Drive, misal Local Disk (C:) - Klik Properties - Klik Disk Cleanup
mempercepat kinerja laptop dengan disk cleanup

4. Mempercepat Kinerja Laptop yang dengannya Melakukan Disk Defragmenter Secara Terpola

Melakukan disk defragmenter secara terjadwal terbukti mampu memaksimalkan performa laptop kembali. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk melakukannya, kamu mampu lakukan ini secara manual maupun secara otomatis terschedule. yang akan di sajikan kali ini langkah - langkahnya :
Klik file Explorer - Pilih Drive, Misal Local Disk (E:) - Klik Properties - Klik Tool - Klik Optimize
mempercepat kinerja laptop dengan disk defragmenter

5. Mempercepat Kinerja Laptop yang dengannya Mengatur Program yng Berjalan Pada Startup

Mengatur program yng berjalan pada startup mampu meminimalkan laptop kamu dari hang/lemot. Terlalu tidak sedikit program yng berjalan mampu memakan tidak sedikit kapasitas RAM menjadikan menghasilkan laptop menjadi lemot. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk itu butuh diatur cuma beberapa program saja yng berjalan. Yang akan di sajikan kali ini langkah-langkah bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengatur program yng berjalan pada startup :
Tekan Tombol Windows+R - ketik msconfig - Pilih Startup - Klik Open Task Manager - Disable program-program yng kamu rasa tidak lebih begitu dipakai.
Kamu pun mampu langsung tekan tombol ctrl+alt+del - Pilih Task Manager - Disable program yng tak dipakai
mempercepat kinerja laptop dengan mengatur program

6. Mempercepat Kinerja Laptop yang dengannya Uninstal Program yng Tak Terpakai

Uninstal program yng tak terpakai adalah solusi simpel bagi atau bisa juga dikatakan untuk memaksimalkan kinerja laptop/komputer. Terlalu tidak sedikit program akan makin tidak sedikit memakan memory RAM serta akhirnya komputer Suka hang ataupun lemot malah not responding. Andai RAM laptop berkapasitas 2GB, saya sarankan agar tak mengintal software suting foto, desain grafis dll misalnya photoshop dsb. Andai kamu memerlukan aplikasinya, coba genakan yng portable saja. Coba cari di google tidak sedikit software portable bagi atau bisa juga dikatakan untuk suting foto. Yang akan di sajikan kali ini langkah-langkah uninstal program yng tak dipakai :
Start - Pilih Control Panel - Programs (Uninstal a program) - Pilih program - Klik Kanan - Uninstal/Change
mempercepat kinerja laptop dengan uninstall program

7. Mempercepat Kinerja Laptop yang dengannya App/software Utilities

mempercepat kinerja laptop dengan aplikasi App/software utilities memanglah Amat tidak sedikit serta bisa membantu meringankan beban laptop/komputer selama dipakai. Beberapa software mempercepat kinerja komputer sebelumnya telah saya ulas sedemikian rupa, baik itu mengenai tune-up utilities, ccleaner, ncleaner, glary utilities dll. (baca: 9 software bagi atau bisa juga dikatakan untuk mempercepat kinerja laptop). Tiap software ini mempunyai kelebihan tersendiri baik itu fitur maupun tampilannya, menjadikan mempermudahkan pemakain bagi atau bisa juga dikatakan untuk mempergunakannya cuma dalam sekali klik.

8. Mempercepat Kinerja Laptop yang dengannya Scan Secara Rutin Laptop

mempercepat kinerja laptop dengan antivirus
Install antivirus serta lakukan scanning secara terjadwal pun mampu menaikan kinerja laptop, laptop tanpa antivirus memanglah rentan yang dengannya virus semisal malware serta spyware. Andai laptop seudah di kenai virus, maka bukan cuma laptop kamu yng lemot, malah data/file pun mampu terserang yng menghasilkan kamu Perlu instal ulang windows. Genakan antivirus yng sesuai selera, saya sendiri mempergunakan avast+smadav bagi atau bisa juga dikatakan untuk menjaga laptop.

9. Mempercepat Kinerja Laptop yang dengannya Minimalisir Efek Tampilan

Meminimalisir efek tampilan windows memanglah membuat tampilannya menjadi jadul. Akan tetapi hal ini terbukti mampu memaksimalkan kinerja komputer menjadi lebih cepat. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk langkah-langkahnya menjdai berikut :
File Explorer - Klik This PC/My Computer - Klik Kanan, pilih Properties - Klik Advance system setting - Klik Performance - Pilih Adjust for Best Performance/Custom (memilih sesuai pilihan kamu) - Klik OK
mempercepat kinerja laptop dengan setting performance

10. Mempercepat Kinerja Laptop yang dengannya Menonaktifkan Screen saver, gadget, serta lain-lain.

Menonaktifkan screen saver bisa membantu memaksimal performa laptop, genakan backgorund bawaan windows ataupun cuma 1 gambar saja. Gadget yng ada di dekstop pun dihapus saja karen tak terlalu penting, bahkan memperberat RAM. Oh ya, lakukan pembersihan di dalam recycle bin pun.
Saran : Bagi atau bisa juga dikatakan untuk mempermudah kinerja kamu, lebih baik mempergunakan software bagi atau bisa juga dikatakan untuk membantu menaikan kinerja komputer kamu. Boleh pakai tune-up ataupun ccleaner bagi atau bisa juga dikatakan untuk menghapus file-file registry serta temporary. Andai kamu tak mau terlalu ribet, lindungi file system di Local Disk C: yang dengannya mempergunakan Deep Freeze, jadi andai laptop kamu terasa berat akibat aktifitas browing, mengetik serta lain-lain, mampu lakukan restart saja. Selain itu, andai pada waktu beraktifitas laptop kamu di kenai virus, tinggal restart saja.
Demikianlah analisis tips cara mempercepat kinerja laptop windows 7, 8 maupun 10 yng tidak jauh beda dalam penerapannya. Yang dengannya kinerja laptop kamu yng cepat, pastinya kamu akan terasa senang serta pekerjaan kamu tak terganggu. Mudah-mudahan mampu berguna bagi atau bisa juga dikatakan untuk kamu serta memberikan wawasan perihal pentingnya melakukan perawatan komputer.

Seputar 10 Cara Mempercepat Kinerja Laptop Windows 7/8/10

Advertisement
 

Cari Artikel Selain 10 Cara Mempercepat Kinerja Laptop Windows 7/8/10