5 Alasan Mengapa Warna Gelap Harus Diaplikasikan pada Layar Gadget

- 1/27/2017 04:30:00 PM

5 Alasan Mengapa Warna Gelap Harus Diaplikasikan pada Layar Gadget

 
background gelap, kelebihan warna gelap, mengatasi mata lelah komputer, mata lelah smartphone, layar redup
CRONOSAL - Tidak sedikit dari kita yng meremehkan warna gelap andaikan diaplikasikan pada layar smartphone ataupun komputer.
Sekilas kesannya suram, tak menarik, serta cenderung tak enak dipandang. Tema berwarna gelap pun jarang dipakai, mayoritas tertarik pada tema yng berwarna terang.
Bukan cuma itu, tidak tidak banyak orang yng terasa tidak lebih nyaman membaca goresan pena putih berlatar hitam semisal yng tampil di blog ini 😶
Well...
Yang akan di sajikan kali ini beberapa alasan kenapa warna gelap yng diaplikasikan pada gadget punya tidak sedikit keuntungan dibanding warna cerah:
Lebih hemat listrik lantaran level kecerahannya rendah

Layar smartphone ataupun komputer terdiri dari jutaan pixel yng masing-masing bercahaya sesuai perintah system. Pixel yang telah di sebutkan bisa diibaratkan menjdai lampu. Makin cerah maka daya yng dibutuhkan makin tinggi. Untuk itu warna gelap cuma mengonsumsi tidak banyak energi dibanding warna cerah.
Mata tak cepat lelah era menatap latar gelap

Kira-kira alasan ini paling mainstream yng Suka dijumpai. Menatap layar monitor berjam-jam mampu membuat mata lelah serta kepala mumet. Untuk itu beberapa software yng mengharuskan pemakainya bekerja dalam jangka waktu lama sengaja mengatur latarnya menjadi gelap, misalnya Notepad++.
Bagi yng punya gejala photophobia disarankan memakai tema gelap

Photophobia merupakan gejala sensitivitas berlebihan pada mata era menatap objek terang semisal matahari, lampu, malah monitor. Meski bukan penyakit, akan tetapi gejala ini membuat sejumlah aktivitas terasa tidak lebih nyaman. Jadi disaat di depan komputer ataupun yang dengannya gadget, pastikan anda memakai tema gelap.
Yang dengannya warna gelap, efek blue light pada monitor bisa dikurangi

Sederhananya efek blue light merupakan radiasi yng pasti ada pada seluruh layar perangkat, mulai dari LCD, LED, IPS, AMOLED, serta sebagainya. Blue light tak bisa disaring mata, menjadikan mata menjadi tegang, merusak kebugaran atau kesehatan mata, serta mengganggu pola tidur (Harvard).
Solusinya yaitu yang dengannya mengurangi intensitas cahaya, genakan background gelap, instal perangkat lunak filter blue light, genakan monitor yang dengannya kemampuan filter blue light, serta jangan terlalu lama menatap layar.
Dalam kondisi refresh rate tinggi, membaca goresan pena putih di atas hitam lebih baik

Penelitian yng di lakukan Bauer serta Cavonius berupaya membalikan kontras goresan pena pada layar yang dengannya refresh rate tinggi. Hasil nya para peserta mampu membaca 26% lebih akurat ketimbang goresan pena hitam di atas putih.
Recommended!
  • Senam Mata bagi atau bisa juga dikatakan untuk Anda yng Beraktivitas di Depan Komputer
  • Ayo, Cek Kebugaran atau kesehatan Mata yang dengannya Permainan Seru Ini
  • Download EyePro Gratis
Terlepas dari kelebihan yang telah di sebutkan, bukan berguna warna gelap mampu dipakai bagi atau bisa juga dikatakan untuk banyak sekali jenis penggunaan. Misal bagi atau bisa juga dikatakan untuk membuat dokumen, mau tak mau tetap mempergunakan warna putih 😀
Setidaknya anda mampu aplikasikan pada background desktop, layar smartphone, ataupun tema system operasi. Ditambah lagi, dalam kondisi ruangan gelap maka direkomendasikan menurunkan tingkat kecerahan layar.
Bagaimana? Punya opini lain soal warna gelap? Tulis di komentar 😉

Berlangganan Tulisan atau artikel Via Email




Source Articles & Image : www.cronosal.web.id

Seputar 5 Alasan Mengapa Warna Gelap Harus Diaplikasikan pada Layar Gadget

Advertisement
 

Cari Artikel Selain 5 Alasan Mengapa Warna Gelap Harus Diaplikasikan pada Layar Gadget