Cara Hapus Files/Folders di Quick Access Windows 10

- 2/07/2017 06:55:00 AM

Cara Hapus Files/Folders di Quick Access Windows 10

 
CRONOSAL - Windows 10 terus diperbarui oleh Microsoft. OS yang terakhir dari Microsoft ini terus mendapatkan pembaruan besar per tahunnya. Pembaruan yng berupa fitur-fitur baru. Meski fitur-fitur baru dirilis, fitur-fitur lama kadang masih luput dari pandang-an pemakain. Apalagi pemakain baru.
Serta satu dari sekian banyaknya fitur lama yng dibawa Windows 10 merupakan Quick access. Windows 10 punya fitur ini di dalam File Explorer. Fitur ini bermanfaat bagi atau bisa juga dikatakan untuk menyimpan link dari file ataupun folder yng sobat buka di dalam File Explorer.
Link ini diambil bagi atau bisa juga dikatakan untuk membuat sobat lebih gampang dalam membuka file ataupun folder itu kembali, tanpa repot-repot mencarinya di File Explorer. Ini disebut history. History pada File Explorer, yng mencatat file-file apa saja yng sudah sobat buka ataupun suting.
Fitur Quick access ini bermanfaat. Andai sobat baru saja membuka App, foto, video, folder, ataupun apa pun, sobat bisa membukannya kembali tanpa membuka destinasi folder yng berisi file yang telah di sebutkan. Ini bermanfaat bagi folder/file favorit, ataupun yng Suka dibuka.
Akan tetapi bagi beberapa pemakain, fitur Quick Access ini mengganggu privasi. Sobat mungkin takut andai ada file tertentu yng masuk ke Quick access serta dibuka oleh rekan yng tengah meminjam laptop sobat.
Bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengatasi ini, sobat butuh menghapus isi dari seluruh link yng tersimpan di Quick access.

Cara Hapus Seluruh File di Quick Access

Buka File Explorer. Lalu terbukalah halaman depan di mana Quick access berada, serta segala isinya.
quick access
Klik-kanan pada Quick access, pilih Options. Lalu terbukalah sebuah kotak dialog.
quick access windows 10
Di sana terdapat goresan pena kecil yaitu “Clear File Explorer history”. Klik “Clear”.
quick access
Maka tunggu beberapa detik, serta BOOM! Seluruh history File Explorer dari file-file yng sobat buka hilang dalam sekejap. Klik "OK".
quick access
Lalu, apakah file ataupun folder di dalam Quick access yng sudah dihapus bisa dikembalikan?
Tentu saja tak. Percis semisal history browser, history File Explorer yng tidak lain merupakan Quick access mencatat history disaat sobat membuka suatu file ataupun mengedit suatu file.
Jadi hapus saja history-nya cuma disaat privasi dirasa ‘terancam’. Lantaran sayang, kan, kalau history Quick access ini dihapus – sobat akan kerepotan lagi mencari file-file yng Suka dibuka bagi atau bisa juga dikatakan untuk dibuka kembali...

Berlangganan Tulisan atau artikel Via Email




Source Articles & Image : www.cronosal.web.id

Seputar Cara Hapus Files/Folders di Quick Access Windows 10

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Cara Hapus Files/Folders di Quick Access Windows 10